Jumat, 31 Maret 2017

Manfaat Kurma untuk Mengobati Asam Lambung



Manfaat Kurma untuk Mengobati Asam Lambung - Kurma merupakan salah satu makanan manis serta multiguna yang bisa meregulasi proses pencernaan. Kurma bisa menambah energi dalam waktu 30 menit bagi yang mengkonsumsinya. American Cancer Society merekomendasikan asupan serat 20 sampai 35 gram per hari, yang bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi kurma. Mengkonsumsi 1 buah kurma per hari juga dipercaya bisa menjaga kesehatan. Kurma dikenal lumayan manjur melindungi mata dari rabun senja. pada kesempatan ini kita akan membahas manfaat kurma untuk mengobati asam lambung.

khasiat sari kurma juga benar-benar baik untuk kesehatan badan. Kurma kaya bakal vitamin, mineral, serta serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, serta magnesium yang berguna bagi kesehatan. Berbagai pakar kesehatan telah mengatakan bahwa mengkonsumsi satu buah kurma per hari diperlukan untuk pola makan yang seibang. Salah satu cita-cita sesorang itu yaitu ingin menjaga kesehatan organ tubuh. Sistem tubuh yang paling berpersoalan bagi saya pribadi merupakan pencernaan, faktor ini berkaitan dengan asam lambung.

Kurma mempunyai kandungan nutrisi yang pas untuk menjaga kondidi tubuh khususnya lambung, faktor ini terkhusus bagi mereka yang terbukti ingin menjaga kesehatan melewati puasa. Sebab kandungan yang sangat komplek dari kurma itu sendiri mempunyai manfaat yang banyak . di antara kandungan dalam kurma merupakan zat besi, sukrosa, kalium, glukosa, fruktosa, kalsium serta magnesium . tidak hanya kandungan tersebut, sari kurma juga berkhasiat untuk lambung.

Sebelumnya kita juga harus tau apa itu penyakit Asam lambung ?

Penyakit asam lambung yang biasa dikenal juga dengan sebutan penyakit maag ini merupakan penyakit yang timbul sebab kadar asam di dalam lambung terlampau tinggi. Biasanya kadar asam yang terlalu tinggi di dalam lambung ini timbul dampak dari makanan ataupn minuman yang rasanya terlalu asam, pedas, alias tipe minuman semacam alkohol serta lain-lain. Tidak hanya makanan, pola makan yang suka telat juga dapat berpengaruh munculnya asam lambung.

Yang menyebabkan asam lambung yaitu :


  • Makan-makanan yang berminyak
  • Banyak mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam
  • Kurang makan sayur-sayuran dan kurang asupan serat
  • Minum kopi berlebihan
  • Kurang minum air putih
  • Minum alkohol
  • Merokok.


  • Dibawah ini ada beberapa Manfaat kurma untuk asam lambung

    1. Dapat menanggkal racun dalam tubuh dan lambung
    Dari hasil penelitian para ahli, dengan konsumsi 7 buah kurma setiap hari alias ketika sahur dan berbuka puasa dapat dipakai sebagai anti toksik alias racun. Faktor ini dikarenakan buah kurma memiliki kandungan vitokimia dan memiliki zat antioksidan super kuat.

    2. Mampu memenuhi energi pada siang hari ketika berpuasa
    Buah kurma memiliki kandungan sumber energi yang baik untuk menjaga tubuh agar masih bertenaga. Ketika kamu dalam keadaan berpuasa, tubuh bakal terasa bertenaga sepanjang hari. Tidak hanya itu, konsumsi buah kurma saat berbuka puasa sangat dianjurkan sebab dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan cara alami.

    3. Mampu mecegah kanker usus
    Buah kurma memiliki kandungan serat yang tinggi jadi sanggup menolong selaput lendir dalam usus ataupun lambung dalam mengikat dan mengeluarkan bahan kimia salah satu penyebab terjadinya kanker lambung atau susu dapat dikeluarkan, jadi kanker usus dapat dihindari mengkonsumsi kurma.

    4. Mencegah peradangan pada lambung
    Para pakar mengemukakan bahwa buah kurma memiliki kandungan tannin yang baik dalam menanggulangi infeksi dengan kata lain peradangan pada lambung dengan cara alami.

    Hanya itulah manfaat buah kurma untuk mengobati asam lambung yang dapat kami berikan, semoga saja berguna serta dapat dijadikan referensi. Bagi kamu yang mengalami asam lambung jangan lupa untuk konsumsi buah kurma sebagai pegobatan secara alamiah. Sekian dan Terimaksih.

    Baca Juga : Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan
    Disqus Comments