Sabtu, 01 April 2017

Manfaat Buah Coklat untuk Kesahatan dan Meningkatkan Kecerdasan Otak



Manfaat Buah Coklat untuk Kesahatan dan Meningkatkan Kecerdasan Otak - Coklat adalah salah satu tipe makanan yang sangat populer bakal kelezatan serta manfaatnya. Sekarang telah tak sedikit sekali produk olahan dari coklat yang populer serta menjadi favorit dari masyarakat di seluruh dunia. Walaupun memiliki dengan nama coklat, tetapi buah yang sebenarnya ini tidak lain dari coklat sendiri, buahnya tidaklah berwarna coklat, melainkan berwarna kuning bagi buah yang siap dipanen. Nama asli dari buah itu sendri adalah kakao (cocoa) yang pada dasarnya terasa sangat pahit ketika langsung dikonsumsi begitu saja tanpa pengolahan.

Kakao ataupun cocoa yang diolah menjadi coklat biasanya dipanen ketika buahnya telah berwarna kuning, serta tak butuh repot memanenya, sebab tidak hanya hanya tinggal memetik, pohon kakao juga bukan adalah tipe pohon musiman, yang artinya bisa berbuntut kapan saja.

Buah coklat sangat populer dengan olahan sebagai buah penghasil coklat. Siapa sangka apabila buahnya pun mengandung gizi yang baik untuk kesehatan. Buah ini ukurannya lumayan besar dengan bentuk yang lonjong serta tekstur kulit buahnya kasar. Buah ini telah tak sedikit dibudidayakan di Indonesia, tetapi pengolahannya buah coklat sangat banyak di negara-negara Eropa serta negara barat lainnya.

Buah coklat mempunyai kandungan dan nutrisi yang banyak dan baik untuk tubuh. Apa saja kandungan buah ini? Diantaranya yaitu vitamin E, vitamin D, vitamin C, vitamin B2, vitamin B1, serta juga vitamin A. Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung mineral, fosfor, tembaga, zinc, zat besi, serta magnesium. Dengan semua kandungan tersebut, buah coklat dapat dikategorikan sebagai buah yang menyehatkan.

Dibawah ini ada beberapa manfaat dari buah coklat untuk kesehatan.

1. Untuk meningkatkan kecerdasan otak
Apabila berada pada skondisi pekerjaan yang sedang dalam tekanan, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi coklat hitam. Coklat ini tak hanya bakal menolong mengurangi efek stres kepada lingkungan, akan tetapi coklat ini juga bakal menambah kekuatan otak ketika sedang sangat dibutuhkan. Kondisi seperti ini telah ditemukan oleh para peneliti dari A University of Nottingham, yang menemukan bahwa minum kokoa kaya flavanol berpengaruh dalam peningkatan ajaran darah ke tahap-bagian kunci dari otak selagi 2 hingga 3 jam. Faktor ini bisa menambah kinerja serta kewaspadaan otak dalam jangka pendek.

2. Sebagai bahan dasar pembuat coklat.
Buah coklat (kakao) yang telah siap dan dipanen bakal segera diambil serta diolah kemudian dijadikan bahan dasar pembuatan coklat. Biasanya coklat yang dihasilkan sangat bervariasi dan berbeda-beda, tetapi yang umum merupakan 2 jenis, yaitu dark chocolate (coklat hitam) serta bubuk coklat.

Dari hasil kedua olahan buah coklat inilah yang kemudian diolah lagi yang menjadi berbagai macam olahan – olahan yang ditemui di pasaran saat ini. Berikut ini ada tipe – tipe olahan coklat yang umum di temukan di pasaran yaitu : coklat batangan, permen coklat, kue coklat, dan minuman coklat.

Baca Juga di sini : Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Obat Alami

3. Mencegah kanker.
Manfaat coklat yang lain ialah membantu tubuh dalam mencegah munculnya penyakit kanker. Terbukti bukan untuk menyembuhkan kanker yang menyerang pasiennya, tetapi coklat bisa menolong mencegah kerusakan-kerusakan sel yang bisa menjadi pemicu terjadinya kanker serta tumor dibagian tubuh tertentu.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.
Bagi anda yang mempunyai bakat hipertensi atau tekanan darah tinggi, anda bisa mengkonsumsi coklat untuk membantu menurunkan tekanan darah anda. kondisi ini disebabkan oleh kandungan flavonols yang terkandung di dalam coklat. Tidak hanya itu, coklat juga sanggup menenangkan syaraf serta pikiran, jadi dengan rilek serta dan santai pada tubuh, maka tekanan darah juga bisa terkontrol dengan baik.

5. Dapat mencegah penyakit jantung.
Khasiat coklat yang juga tidak kalan penting yaitu membuat jantung Kamu lebih sehat. Buah ini bakal menghasilkan nutrisi ke organ jantung Anda. Jantung yang sehat pastinya dapat terhindar dari berbagai penyakit jantung kronis.

6. Sebagai obat diabetes.
Manfaat coklat juga bagus untuk dijadikan obat diabetes. Kandungan buah ini cenderung tak manis serta hanya sedikit mengandung gula alami. Kamu dapat menjadikannya sebagai makanan dalam sehari-hari yang tak berbahaya bagi yang menderita diabetes.

7. Buah coklat dapat menurunkan berat badan.
Tidak hanya buah lain untuk program diet tetapi buah coklat ini juga bisa di konsumsi untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi coklat menjadi ketakutan sendiri bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Pada sebuah penelitian di University of Copenhagen ini menghasilkan penemuan bahwa coklat hitam dapat dengan mudah menjadi perut lebih kenyang. Ini artinya lumayan manjur untuk menolong menurunkan berat badan.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah coklat untuk kesehatan tubuh yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan menambah pengetahuan dalam menjaga kesehatan serta mengonsumsi buah yang sehat ini. Pola hidup yang sehat dapat menguntungkan bagi diri kita sendiri di masa depan, menjaga lebih baik dari pada mengobati. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments