Sabtu, 25 Maret 2017

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Mengobati Demam Berdarah



Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan dan Mengobati Demam Berdarah - Jambu biji adalah salah satu jenis jambu yang sangat digemari oleh banyak orang. Rasanya yang lebih manis dan teksturnya yang lebih lembut dan lebih mudah orang mengenalnya dan menyukainya. Jambu biji adalah tanaman yang berasal dari negara meksiko, amerika selatan. Sekarang jambu biji yang bernama latin guava ini telah menjadi tanaman budidaya yang telah dibudidayakan hampir ke seluruh pelosok dunia selagi iklimnya tropis atau sub tropis semacam di negara Indonesia. kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam jambu biji ini sangat baik untuk tubuh apabila d konsumsi.

Buah jambu biji mempunyai rasa yang manis walau ada juga yang rasanya sangat asam. Daging buahnya berwarna merah muda tetapi ada juga yang putih. Bijinya keras, banyak dan kecil-kecil. Namun sekarang ada varietas unggul dimana rasanya sangat manis dan hampir tanpa biji.

Kandungan nutrisi dalam jambu biji.
Jambu biji sangat kaya dengan vitamin C, lebih tinggi dari buah jeruk, dan jauh lebih tinggi dari pada buah kiwi yang disebut-sebut sebagai rajanya vitamin C. Di samping serat, khususnya pektin yang adalah serat larut, jambu biji juga mengandung mineral semacam mangan dan magnesium, dan asam amino esensial semacam tryptophan. Juga fitokimia berkhasiat semacam asam elagat, asam linoleat, dan asam korbigen.

Kandungan Gizi lainnya
Energi 49 kal,
Protein 0,9 g,
Lemak (0,3) g,
Karbohidrat 12,2 g,
Serat 5,6 g,
Kalsium 14 mg,
Fosfor 28 mg,
Zat Logam 1,1 mg,
Vitamin A 25 IU,
Vitamin B1 0,02 mg,
Vitamin C 87 mg,
Air 86 g

Beberapa Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan

1. Buah jambu biji mempunyai kandungan senyawa antioksidan.
kandungan senyawa antioksidan yaitu kandungan yang sangat tinggi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin C, kandungan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sintesis kolagen di dalam tubuh. Kolagen adalah protein yang di perlukan oleh tubuh dalam menjaga integritas pada pembuluh darah, kulit, tulang dan organ tubuh lainnya.

2. Buah jambu biji bermanfaat dalam menjaga kesehatan pencernaan, disebabkan di dalam buah jambu biji mengandung serat alamiah yang sangat bermanfaat dalam melancarkan system pencernaan semacam sulit BAB, sembelit dan membuang zat-zat berbahaya di dalam usus.

3. Buah jambu biji juga kaya bakal vitamin B kompleks, jadi sangat bermnafaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

4. Buah jambu biji juga sangat berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi, sebab di dalam buah jambu biji ini mempuyai kandungan kalium yang sanggup menstabilkan tekanan darah.

5. Kandungan mineral tembaga yang tersedia pada buah jambu biji telah nyata khasiatnya dalam menjaga fungsi kelenjar tiroid, apabila terjadi gangguan pada kelenjar tiroid maka akan menyebabkan munculnya penyakit serius.

6. Kandungan mineral lainnya yang tersedia pada buah jambu biji yaitu mangan, kandungan mangan bisa menolong dalam menyerap nutrisi pada makanan yang telah di konsumsi. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang sehat supaya nutrisi yang diserap tubuh lebih maksimal.

7. Buah jambu biji juga sangat berkhasiat dalam mengobati penyakit demam berdarah, sebab buah jambu biji kaya bakal kandungan zat logam yang bisa menolong pembentukan sel darah baru di dalam tubuh.

8. Jambu biji kaya bakal kandungan magnesium yang sangat berkhasiat untuk relaksasi, jadi bisa menolong dalam mengendurkan otot-otot saraf di dalam tubuh. Tidak hanya itu, mengkonsumsi buah jambu biji sesudah meperbuat aktivitas seharian bisa mengembalikan stamina yang hilang.

9. Vitamin B3 dan B6 yang tersedia di dalam buah jambu biji sangat bermanfaat dalam menolong menjaga fungsinya otak dengan tutorial melancarkan sirkulasi darah dengan baik.

10. Buah jambu biji juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, sebab di dalam buah jambu biji ini mengandung vitamin C, beta-karoten dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Jadi kulit bakal tampak lebih cerah, lembut dan jauh dari gangguan kulit semacam jerawat, kulit kering, kulit berminyak dan gangguan kulit lainnya. Maka tidak heran apabila buah jambu biji tidak jarang dijadikan sebagai bahan untuk membuat lotion handbody untuk kulit wajah dan tubuh.

Terimakasih telah membaca postingan Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan, semoga postingan ini bisa meningkatkan wawasan kamu mengenai beberapa manfaat yang ada dalam jambu biji. Sekian dan terimakasih.
Disqus Comments