Senin, 03 April 2017

Khasiat Buah Mahkota Dewa untuk Obat Asam Urat



Khasiat Buah Mahkota Dewa untuk Obat Asam Urat - Mahkota dewa merupakan suatu jenis tanaman asli nusantara yang berasal dari ujung timur indonesia yaitu papua irian jaya. khasiat dari buah mahkota dewa ini menjadi populer sampai ke ujung pelosok nusantara seperti Aceh, bahkan ke seluruh dunia, buah mahkota dewa salah satu tanaman mempunyai segudang khasiat dan manfaat dan bisa di jadikan sebagai obat tradisional yang alami dan ampun bisa menyembuhkan berbagai penyakit salah satu nya sebagai obat asam urat.

Kandungan dan Nutrisi di dalam Buah Mahkota Dewa.
1. Zat Polifenol.
Fungsinya sebagi anti histamin atau anti alergi.

2. Zat Flavonoid.
Fungsinya sebagai pelancar dan mencegah tersumbat pembuluh darah. selain itu bisa meminimalisir kolestrol serta lemak sehingga dapat mengurangiri resiko bahaya penyakit jantung.

3. Zat Alkaloid.
Fungsinya sebagai detoksifikasi dapat membersihkan racun berbahaya dalam tubuh.

4. Zat Saponin.
Fungsinya sebagai imunitas yang bisa menghasilkan anti bakteri dan anti virus, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat serta menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

Sebelum mengobati terlebih dahulu kita kenal dulu apa itu penyakit asam urat?

Asam urat merupakan salah satu penyakit rematik yang didampakkan oleh tingginya kadar asam urat di dalam darah. Sejumlah nama-nama populer semacam Leonardo Da Vinci, Benjamin Franklin, serta Ratu Anne diketahui menderita penyakit ini. Terbukti penyakit ini tak mematikan, tetapi sebab sifatnya mudah kambuh serta memunculkan nyeri yang amat sangat terasa, maka penyakit ini terbilang lumayan mengganggu bagi yang mengalami penderitanya.

Sebetulnya tubuh kita memproduksi asam urat sebagai hasil sampingan dari metabolisme purin. Asam uratyang terbentuk dalam darah bakal dibuang melewati urin jadi dalam keadaan kondisi yang normal, asam urat dapat ditemukan di urin ataupun darah. Tetapi jika jumlahnya sangat berlebihan, maka tubuh bakal kesusahan mengatur sistem pembuangannya jadi kristal-kristal asam urat dapat menumpuk di persendian serta kondisi inilah yang disebut sebagai gouty arthritis alias gangguan asam urat. Sebab bentuk kristalnya yang tajam semacam jarum, maka penumpukan kristal asam urat tak jarang memunculkan nyeri yang sangat terasa pada sendi.
Penyakit asam urat biasanya ditandai dengan serangan tiba-tiba, nyeri berat, kemerahan serta nyeri di sendi, biasanya sendi di pangkal jempol kaki. Asam urat adalah bentuk rumit dari arthritis yang dapat menyerang siapa saja. Pria lebih mungkin untuk memperoleh asam urat, namun perempuan dapat menjadi terus rentan kepada asam urat seusai menopause.

Cara Membuat Ramuan Obat Asam Urat dari Buah Mahkota Dewa

Langkah yang pertama :

Siapkan daging buah mahkota dewa kira-kira sebanyak 5 gram. Rebus daging buah tersebut dalam 2.500 mililiter air atau kurang lebih 5 gelas. Rebusan dengan menggunakn api yang sedang, dan biarkan sampai air tersisa setengahnya. Ramuan diminum 1 gelas 3 kali dalam sehari. lakukanlah dengan cara tiap hari sampai merasakan asam urat menurun.

Langkah yang kedua :

Siapkan bahan, antara lain 5 gram daging buah mahkota dewa, 10 gram sambiloto (Andrographis paniculata) kering, 15 gram akar tanaman sidaguri (Sida rhombifolia), dan 2.500 mililiter air.Cuci daging buah mahkota dewa dan akar sidaguri, kemudian akar sidaguri ditumbuk seperlunya.

Campurkan semua bahan, kemudian rebus dalam 2.500 mililiter air. rebusan denga api yang sedang sampai air tersisa setengahnya. Minum ramuan tersebut 1 gelas 3 kali dalam sehari setiap hari, lakukanlah dengan cara teratur sampai kadar asam urat menurun.

Keterangan penting dan butuh diperhatikan, "bahwa sanya satu kali perebusan untuk sekali minum, apabila tersisa, sebaiknya tak dipakai lagi".

Mungkin hanya ini informasi tentang Khasiat Buah Mahkota Dewa untuk Obat Asam Urat yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, bagikan untuk kerabat terdekat anda jika sendang mengalami asam urat. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments