Rabu, 29 Maret 2017

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Obat Alami



Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Obat Alami - Air kelapa muda adalah salah satu solusi yang cocok bagi kamu yang sedang mengalami dahaga atau haus. Tidak hanya rasanya yang manis serta segar, air kelapa mempunyai segudang manfaat kesehatan serta kecantikan. Beruntung bagi kami yang tinggal di daerah tropis, mudah untuk memperoleh buah kelapa yang kaya bakal nutrisi. Kamu dapat minum air kelapa dalam keadaan segar ataupun menikmatinya dalam bentuk minuman olahan dengan yang lainnya. Sitokinin yang dikandung dalam air kelapa adalah sumber zat pertumbuhan. sangat banyak manfaat dari buah serta airnya.

Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa,

Air kelapa mengandung mineral, protein, vitamin C, vitamin B kompleks, karbohidrat, gula serta sedikit lemak. Buah kelapa juga mengandung asam folat, asam pantotenat, asam nikotenat, vitamin C, biotin serta riboflavin. Air kelapa mengandung asam amino yang lebih tinggi dari pada susu sapi, tapi bukanlah asam amino esensial. Asam amino yang dimaksud merupakan arginin, alanin, sistein serta serin. Sedangkan asam amino esensial yang tersedia di dalam air kelapa semacam glutamin, fenilalanin, histidin, tirosin, leusin serta lisin. Asam amino esensial sangat diperlukan oleh tubuh sebagai penyusun protein serta molekul penting lainnya. Zat ini wajib didapatkan dari luar, sebab tak diproduksi oleh tubuh.

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan.

1. Mencegah Penuaan,
Air kelapa mengandung asam lemak jenuh berantai sedang yang disebut asam laurat dan juga sitokin. Kedua elemen penting yang diperlukan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Elemen ini punya performa untuk menghambat penuaan dini, anti karsinogenik, dan anti trombotik yang menyeimbangkan pH kulit, dan menjaga jaringan kulit. Tidak hanya itu, cytokinin yang tersedia di dalamnya mempunyai performa sebagai anti penuaan dan anti kanker.

2. Mencegah Uban,
Air kelapa muda bisa digunaakan untuk mencegah uban di rambut, caranya rendamlah rambut anda beberapa menit, kemudian dibilas rambut anda sampai bersih.

3. Mengobati Jerawat,
Anda bisa membuat ramuan herbal untuk mengobati jerawat dengan memakai air kelapa. Ambil 3 ruas kunyit, kemudian parut serta diletakkan di suatu wadah. Tuangkan air kelapa muda 1 gelas ke dalamnya. Masukkan ke dalam lemari es selagi semalaman. Tambahkan 3 sdt cendana ke dalamnya, kemudian tunggu sampai 3 hari. Gunakan kain bersih untuk menyaring airnya. Oleskan airnya pada wajah anda, untuk menghapus jerawat. Lakukanlah cara ini 2 kali dalam sehari.

Baca Juga di Sini : Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Ibu Hamil

4. Mencegah Kerutan di Wajah serta Melembabkan Kulit,
Semakin tua kerutan di wajah semain keliatan. Bilaslah wajah dengan air kelapa bakal menjaga elastisitas kulit, dan membuat kulit makin kencang. Minum air kelapa muda bisa juga menjaga kelembaban kulit. Faktor ini terkait nutrisi penting yang ada dikandungnya, semacam vitamin, enzim, asam amino dan potassium.

5. Menurunkan Berat Badan,
Air kelapa tergolong minuman rendah lemak, sangat tepat untuk program diet. Dengan meminum airnya, bakal membuat isi perut kenyang lebih lama. Minuman ini juga rendah gula serta kalori, jadi sangat baik untuk diet.

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan.

1. Menurunkan Tekanan Darah.
Minum air kelapa bisa menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Apabila kadar elektrolit dalam tubuh meningkat, bisa memicu tekanan darah tinggi.

2. Meningkatkan Energi Tubuh,
Air kelapa adalah minuman energi alami. Cairan isotonik di dalamnya hampir sama dengan elektrolit dalam tubuh, jadi bisa mencegah dehidrasi. Minuman alamiah ini mengandung vitamin, asam amino serta ion. Kesemuanya itu bisa mendapatkan energi bagi tubuh.

3. Mencagah Batu Ginjal,
Air kelapa mengandung kalium yang berperan dalam proses alkali urin. Air kelapa sanggup memecahkan serta melarutkan batu ginjal. Minuman alamiah ini berperan sebagai diuretik. Sebagian permasalahan batu ginjal ringan bisa diobati dengan minum air kelapa. Tetapi tak untuk batu ginjal yang parah.

4. Mengobati Tumit Retak,
Air kelapa bisa digunakan untuk mengobati kulit gatal, luka serta tumit yang sedang retak. Ambil segenggam beras, kemudian rendam ke dalam air kelapa di dalam tempurungnya (buah kelapa). Biarkan sampai beras terasa asam, kemudian digiling menjadi tepung. Oleskan dibagian tubuh yang berpersoalan. Perbuat selagi 3 hari berturut-turut.

Perlu kita perhatikan agar tidak memberikan air kelapa kepada bayi, kecuali dengan dosis yang diberikan oleh dokter. hindarilah minum air kelapa di malam hari. Mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan tentang Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Obat Alami, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments