Kamis, 13 April 2017

Manfaat Buah Nangka Dan Bahaya Buah Nangka Untuk Ibu Hamil



Manfaat Buah Nangka Dan Bahaya Buah Nangka Untuk Ibu Hamil - Buah nangka adalah salah satu jeni buah buahan yang mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan. Buah nangka ini juga  buah yang di yakini sanggup serta sangat baik bagi kesehatan sebab kandungan yang ada di dalam nya ini adalah tipe kandungan yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Di balik kandungan yang baik bagi kesehatan ini, buah nangka juga mempunyai kandungan yang berbahaya bagi kesehatan dan juga tidak bagus jika di konsumsi.

Kandungan yang berbahaya yang ada di dalam nangka ini adalah tipe kandungan yang tak boleh di konsumsi oleh berbagai macam penyakit tertentu. Efek samping bahaya mengkonsumsi nangka ini sudah di rasakan oleh bebrapa orang, di bawah ini nanti kita juga akan membahas ada beberapa penyakit yang tidak boleh di konsumsi buah ini.

Buah nangka mengandung vitamin A, vitamin C, Thiamin, Riboflavin, zat logam serta lain-lain. Dengan kandungan tersebut, tidak heran apabila buah nangka sanggup memberikan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan manusia. di bawah ini kita jelaskan tentang manfaat buah nangka untuk kesehatan dan bahayanya

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

1. Dapat Mencegah Penyakit Jantung 
Menurut penelitian bahwasanya buah nangka yang kaya dengan kandungan kalium. Seperti yang kita ketahui, bahwa kalium adalah zat makanan yang sanggup menurunkan tekanan darah jadi resiko penyakit jantung bisa ditangani. Konsumsilah buah nangka dengan rutin satu kali dalam satu minggu. Satu minggu adalah jangka waktu yang sangat cocok sebab apabila terlalu tak jarang mengkonsumsi buah nangka maka pencernaan bakal sedikit terganggu. Gangguan yang dimaksud adalah munculnya penyakit diare. Sebab itulah, konsumsilah buah nangka dalam jangka waktu yang cocok sekaligus jumlah konsumsi jangan terlalu berlebihan untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Dapat Mencegah Anemia
Khasiat buah nangka dapat mencegah penyakit anemia. Buah nangka juga dikenal sebagai buah yang kaya bakal kandungan zat besi. Tidak hanya sebagai pencegah anemia zat logam juga sanggup membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar kembali.

3. Dapat Menjaga Kesehatan Mata
Manfaat buah nangka yang selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Buah nangka ini juga banyak mengandung vitamin A. Vitamin A adalah kandungan makanan yang sangat berharga untuk menjaga kesehatan pancaindra penglihatan (mata). Tidak hanya vitamin A, buah nangka juga

4. Dapat Menyehatkan Kulit
Kulit yang sehat dapat menghindari dari beberapa macam penyakit kulit, contohnya kanker kulit. Buah nangka dapat membantu untuk menyehatkan kulit serta mencegah penyakit kulit datang menyerang. Khasiat nangka inilah yang sangat tepat dikonsumsi untuk kaum hawa yang ingin menghasilkan kulit yang sehat. Karna mengandung vitamin C. Menurut penelitian, vitamin C yang terkandung dalam buah nangka juga sanggup mencegah terjadinya penyakit kulit.

5. Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan
Anti ulkus adalah sifat dari buah nangka yang dapat melancarkan pencernaan  dengan baik. Tidak hanya itu, buah ini juga kaya bakal serat yang dapat membantu usus besar mengikat sisa makanan serta membuangnya dari tubuh. Dengan mengonsumsi buah nangka ini setiap hari, maka sistem pencernaan menjadi sehat.

6. Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Selain mencegah penyakit jantung, senyawa kalium dalam buah nangka juga dapat mengontrol serta menurunkan tekanan darah . Jadi kegunaaan buah ini dapat dijadikan sebagai menu makanan yang sehat bagi yang sedang menderita tekanan darah tinggi dengan kata lain hipertensi.

7. Manfaat Untuk Kecantikan
Selain bermanfaa untuk kesehatan, buah nangka juga bermanfaat dalam bidang kecantikan. Menurut penelitian, buah nangka sanggup mengatasi jerawat, membawa sel kulit mati serta juga menghindari kulit kusam dan kering. Sebab itulah, orang yang mengkonsumsi buah nangka selalu setiap 3 kali dalam satu minggu maka kesehatan serta kecantikan kulitnya akan terawat.

Bahaya Buah Nangka Bagi Penderita Penyakit Sebagai Berikut :

1. Bagi Pederita Maag Kronis
Maag kronis adalah salah satu tipe penyakit yang terdapat pada organ tubuh,  kususnya pada lambung, maag kronis disebabkan karena meningkatnya kadar asam dalam lambung apabila perut lagi kosong dalam jangka waktu yang lama serta asam lambung tinggi secara tidak langsung, asam lambung tersebut bakal menggrogoti lambung sehingga terjadinya lecet serta menyebabkan sakit yang melilit bahkan apabila telah parah akan mengakibatkan kematian, magkronis yang telah parah bisa menyebabkan pencernaan menjadi tak normal serta sering terganggu dan tak bisa makan sebarangan lagi, dan apabila mengobati kelamaan bakal memunculkan gejala usus buntu.

Oleh karna itu jagalah kesehatan jangan menunda pada saat waktu makan tiba karna itulah salah satu tipe penyebab datangnya maag kronis.  Makanan yang di larang bagi para penderita maag kronis yaitu santan ,syur terlalu pedas serta buah nangka. Bagi kalian yang telah menderita penyakit ini  supaya jangan mengkonsumsi buah ini.

2. Bagi Penderita Benjolan Di Leher
Benjolan di leher merupakan salah satu kondisi adanya pertumbuhan benjolan yang tumbuh di leher yang mungkin dapat terjadi serta dapat menjadi salah satu hal penyebab kelenjar getah bening. Apabila di biarkan lama ke lamaan penyakit ini dapat terus berbahaya serta bahkan bakal memunculkan adanya kematian, oleh karna itu bagi kalian yang mengalami ini penderita ini hindari konsumsi buah nangka.

3. Bagi Ibu Hamil
Apabila sedang hamil kami sarankan supaya tidak menkonsumsi buah ini disebab karen kehamilan adalah salah satu faktor yang harus di jaga. Makanan yang di konsumsi oleh ibu hamil ini adalah tipe makanan yang harus benar- benar di perhatikan karena kandungan gizi yang di konsumsi ini harus jenis kandungan yang baik dan juga untuk janin.

Hanya itulah manfaat dan bahaya buah nangka untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam menjaga kesehatan, bagikan untuk kerabat-kerabat terdekat anda. Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga : Manfaat Buah Jeruk Bali Untuk Ibu Hamil
Disqus Comments