Selasa, 18 April 2017

Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Dan Sebagai Obat Malaria



Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Dan Sebagai Obat Malaria - Buah langsat adalah suatu  buah yang hampir sama dengan buah duku. Buah langsat mempunyai bentuk yang sama, isinya serta warna kulit dan juga kulit duku lebih tebal dibandingkan dengan kulit langsat . Perbeda kedua buah ini dari rasanya yaitu buah langsat mempunyai rasa yang sedikit asam, sedangkan duku mempunyai rasa yang benar-benar manis.

Berbicara mengenai kandungan nutrisi alias gizi yang ada di buah ini benar-benar tak sedikit sekali. Kandungan yang ada semacam karbohidrat, kalori, mineral, lemak, protein, kalsium, fosfor, zat logam serta nutrisi lainnya. Pasti dengan tak sedikit nutrisi dari buah ini dipastikan mempunyai khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan Gizi Pada Buah Langsat

Dibawah ini dijelaskan kandngan gizi yang terdapat dalam 100 gram buah langsat yaitu:
o 10 kal kandungan kalori
o 13 gram kandungan karbohidrat
o 0,7 gram kandungan mineral
o 1 gram kandungan protein
o 0,9 mg kandungan zat besi
o 0,2 gram kandungan lemak
o 18 mg kandungan kalsium
o 9 mg kandungan fosfor 

Dibawah ini ada beberap manfaat buah langsat untuk kesehatan

1. Buah Langsat Sebagai Obat Kanker
Buah langsat tidak hanya isi buahnya saja yang dapat dikonsumsi, tetapi kulitnya pun bisa dijadikan sebagai obat penyakit kanker. Dari kandungan nya banyak nutrisi, mineral, vitamin serta serat ini lah yang dikatakan bisa bermanfaat untuk mengobati kanker yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

2. Dapat Menyembuhkan Cacingan Pada Anak
Apabila kamu memilki seorang anak yang sedang menderita penyakit cacingan, gunakan biji buah ini untuk mengobati penyakit cacingan pada anak. Jangan beranggapan sepele dengan penyakit cacingan. Biji buah langsat yang halus bakal sangat bermanfaat untuk dapat menyembuhkan penyakit cacingan pada anak.

3. Sebagai Obat Malaria
Penyakit malaria merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk malaria ini merupakan nyamuk yang telah terinfeksi parasite plasmodium. oleh karena itu ketika menggigit manusia, parasite di dalam tubuh nyamuk bakal terbawa masuk ke dalam tubuh manusia melewati gigitan.

Apabila dengan menggunakan obat biasa tak mumpan juga, apa salah nya kalian mencoba mengobatinya dengan memakai kulit dari pohon buah langsat. Berbagai penelitian pun telah membuktikan keampuhan tanaman buah langsat dalam mengobati malaria.

Baca Juga : Manfaat Buah Labu Untuk Kesehatan

4. Menjadikan Tulang Kuat
Buah langsat juga mengandung fosfor yang banyak. Sbagketahui, fosfor ini beraimana yang telah kita ketahu, manfaat sebagai zat pembentuk tulang kuat. Mengkonsumsi buah-buahan seperti buah langsat yang mengandung zat fosfor dapat membantu dalam hal menguatkan tulang-tulang. Tidak hanya itu, dengan asupan zat fosfor bakal mencegah pengeroposan pada tulang.

5. Dapat Mengusir Nyamuk
Tidak hanya buahnya aja yang bermanfaat, tetapi pada kulitnya juga mempunyai manfaat. Kulit dari buah langsat ini juga bisa mengusir nyamuk. Sebagian Penelitian yang sudah terbukti bahwasanya nyamuk tak suka kepada kulit buah langsat.

6. Sebagai Program Diet
 Jika kalian ingin menjalankan program diet pastinya kalian harus mengkonsumsi buah-buahan, salah satunya dengan buah langsat ini. karna buah langsat ini bakal membantu kalian lebih cepat memperoleh hasil dari diet.

Buah langsat terbukti mempunyai kandungan nutrisi yang sangat beragam. Salah satunya merupakan serat. Serat yang terkandung di dalam buah langsat ini akan memperlancar sistem pencernaan. Tidak hanya itu apabila kalian mengalami sembelit, kalian juga bisa mengkonsumsi buah langsat supaya buang besar menjadi lebih lancar.

7. Mencerahkan Dan Menyehatkan Kulit
Salahsatu bahan yang alamiah yang dapat dipakai sebagai obat serta kosmetik yaitu buah langsat. Para ladies sudah tentu pernah mendengar istilah putih langsat. tealah terbukti, tidak sekedar ungkapan bahwa kulit bakal menjadi putih semacam tahap dalam buah langsat. Tapi di dalam kosmetik tersebut juga terkandung buah langsat.

Dalam satu penelitian menunjukkan bahwa dengan menkonsumsi buah langsat dalam jumlah tertentu mampu menolong untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Salah satu penyebabnya merupakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam buah langsat.

Kandungan vitamin inilah yang akhirnya membuat kulit jadi lebih terkesan dan cerah serta juga jauh dari keriput. Serta tak hanya itu, di dalam buah langsat juga tersedia kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal leluasa serta mencegah kerusakan kulit.

Mungkin Hanya ini yang dapat kami sampaikan tentang manfaat buah langsat untuk kesehatan dan sebagai obat malaria, dengan artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua dan untuk pembaca semoga bertambah wawasan pengetahuan, dan bagikan untuk kerabat-kerabat terdekat anda. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments