Selasa, 18 April 2017

Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit



Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit - Buah kedondong dikenal dengan olahannya yang tak jarang dijadikan sebgai bahan rujak. Rasa buah ini dengan khas nya keasaman tetapi sangat enak dan lezat untuk diolah menjadi manisan. Ukurannya kecil dengan warna hijau serta dengan biji yang berserat. Buah kedondong berasal dari kawasan Asia Tenggara dengan nama latin Spondias Dulcis Forst. Buah kedondong ini tak berbuah tiap bulan tetapi musiman. Biasanya berbuah pada bulan Januari hingga April.

Saat ini buah kedondong manisan dengan sangat mudah di dapatkan di supermarket terdekat. Sebab buah ini kedondong juga berperan penting dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam faktor kesehatan dan kecantikan, maka alangkah baiknya jika kita menonsumsi buah ini.

Sebagaimna yang telah di teliti oleh para ahli pakarnya, terbukti buah kedondong ini mempunyai kandungan nutrisi yang banyak terdapat didalamnya. Dalam satu buah kedondong tersedia setidaknya 3 macam kandungan vitamin, yaitu vitamin C, B2 serta juga vitamin A. Buah ini juga mengandung zat besi, fosfor, protein, karbohidrat serta masih banyak manfaat lainnya yang bermanfaat untuk tubuh yang terdapat dalam kandungannya.

Ada beberapa manfaat buah kedondong untuk kesehatan yaitu :

1. Sebagai Obat Batuk Alami
Manfaat buah kedondong yang jarang kita ketahui yaitu sebagi obat batuk alami, cara menkonsumsinya seperti biasanya kupaslah buah ini selanjutnya cucilah dengan bersih dan di parut atau di blender terus pisahkan sari buah kedondong dengan ampasnya tahap selanjutnya minumlah air nya, prakteklah selama beberapa hari sampai batuknya mereda.

2. Mampu Mengatasi Diare
Manfaat dari buah kedondong juga mampu untuk mengatasi diare. Faktor ini karenakan buah asam yang mempunyai kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh, tergolong bakteri yang ada pada pencernaan pemicu diare.

3. Sebagai Obat Anemia
Buah kedondong dengan kandungan zat logam. Zat logam itu bermanfaat sebagai senyawa untuk obat anemia sebab penambahan sel darah merah bisa membantu dengan menkonsumsi makanan dengan kandungan zat besi.

4. Menghilankan Ngantuk Dan Menyegaran Tubuh
Dengan rasa buahnya yang dienal dengan keasaman, Buah kedondong telah terbukti sangat manjur bagi yang sedang mengantuk serta lemas tubuhnya. Pada saat menkonsumsi buah yang asam ini maka tubuh akan bereaksi serta seolah merasa tersetrum serta akhirnya  tubuh menjadi lebih segar kembali.

5. Kesehatan Pada Mata
Kandungan vitamin A yang ada pada buah kedondong sangat berperan penting dalam kesehatan indera penglihatan. Vitamin A ini membatu menyalurkan objek yang diterima oleh retina mata ke otak sebagai suatu  foto. Senyawa yang berperan aktif dalam faktor ini yaitu retinol.

6. Dapat Menyembuhkan Luka
Selain untuk mata, kandungan vitamin A dalam buah kedondong berguna untuk menolong dalam proses penyembuhan luka dari dalam. Apabila kalian telah memberikan obat luka luar di kulit, Kalian juga bisa dapat mengimbanginya dengan menkonsumsi kedondong supaya luka cepat kembali normal (sembuh).

Manfaat Buah Kedondong Untuk Kecantikan Kulit

Banyak buah-buahan yang manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang buah kedondong. Pasti buah ini tidak asing lagi dengan rasa buahnya yang dikenal dengak agak asam, tetapi buah kedondong sangat nikmat dan segar saat di konsumsi pada saat cuaca sedang panas, oleh karena itu bauh ini banyak di jadikan makanan olahan semacam manisan, rujak, asinan, acar, selai, dll.

Menkonsumsi buah kedondong ini tidak hanya rasanya yang enak juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, faktor ini disebabkan karna buah kedondong banyak mengandung vitamin C, pada setiap 100 gram buah kedondong terkandung 30-50 mg vitamin C. Vitamin C yang sangat di butuhkan pada kulit. Vitamin C yang terdapat pada buah kedondong berperan sebagai anti oksidan yang bisa menangkal bahaya radikal leluasa yang bisa merusak kulit, jadi bisa membuat kulit  menjadi halus dan lembut dan tetap terjaga.

Buah kedondong sangat tepat di konsumsi bagi yang mempunyai kulit kering dan kasar, tidak hanya pada perawatan kulit dari luar tetapi dari kulit dalam juga, salah satu caranya yaitu dengan menkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak manfaat untuk kulit, salah satunya sepeti pembahasan kita ini yaitu buah kedondong, dan bayak buah-lain nya juga. Intinya tak boleh menkonsumsi buah ini dengan cara berlebihan, sebaiknya konsumsilah 1-2 buah kedondong yang berkapasitas kecil setiap harinya sebagai langkah perawatan kulit dari dalam. 

Hanya ini lah Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit yang dapat kami bagikan yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan bisa menambah wawasan pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah-buahan. karna dengan menkonsumsi buah yang sehat tubuh anda juga akan sehat. Sekian dan Terimakasih.

Artikel ini juga tak kalah menarik yaitu Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan Dan Sebagai Obat Malaria
Disqus Comments