Jumat, 14 April 2017

Manfaat Buah Kelengkeng Dan Bahaya Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil



Manfaat Buah Kelengkeng Dan Bahaya Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil - Buah ini berasal dari Asia Tenggara dalam bahasa Mandarin, buah kelengkeng disebut juga dengan mata naga. Buah ini memiliki daging dengan rasa yang manis serta tak jarangkali ditambahkan pada koktail. Rasanya yang menyegarkan & manis sehingga membuat buah tersebut menjadi salah satu tipe buah favorit di kalangan Indonesia. Mengenai pohonnya dengan ketinggian sampai 40 m dengan diameter batang 1 m lebih kurang, daun-nya dan bentuk bunganya seperti payung bulat.

Kandungan Gizi Pada Buah Kelengkeng

1. Kalori
2. Karbohidrat
3. Serat pangan
4. Protein
5. Besi
6. Mangan
7. Seng
8. Kalium
9. Kalsium
10. Vitamin B1, B2, B3 Dan C

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan

1. Dapat Memperkuat Tulang
Sebuah studi ilmiah mengabarkan bahwa seorang wanita menopause yang punya kadar tembaga rendah lebih mungkin untuk bisa mengembangkan osteoporosis dengan bertambahnya usia mereka. Bagi orang dewasa di butuhkan menkonsumsi lebih kurang 900 mikrogram tembaga tiap hari dan 3,5 ons kelengkeng segar bisa memasok lebih dari 19 persen kebutuhan harian tembaga.

2. Bagus Untuk Mata
Riboflavin adalah salah satu tipe vitamin yang penting. Seorang pria setiap harinya butuh 1,3 mg vitamin ini, sedangkan pada seorang wanita membuhkan 1,1 mg riboflavin per harinya. Menurut suatu  penelitian ilmiah  ketidak lebihan riboflavin ini bisa menambah resiko terjadinya gangguan pada mata, khususnya katarak. Kelengkeng mentah mempunyai 0,14 miligram riboflavin dalam tiap 3,5 ons, akan tetapi kelengkeng kering memiliki 0,5 miligram per 3,5 ons. Makan 3,5 ons lengkeng yang kering sanggup memenuhi 38% dari kebutuhan riboflavin harian untuk seorang pria dan 45 % untuk seorang wanita.

3. Membantu Awet Muda
Buah kelengkeng juga terbukti manfaatnya untuk kulit. Kelengkeng memiliki sifat anti-penuaan & memang sanggup menambah kesehatan pada kulit. Buah ini sangat bagus dalam hal pemeliharaan kulit terutama yang ada pada area mata, dan dapat mengurangi keriput serta mencerahkan warna kulit. Buah kelengkeng juga tinggi kandungan vitamin C yang dapat membatu menyehatkan kulit tidak hanya itu Buah ini juga bagus untuk menyehatkan gusi dan gigi,

4. Dapat Mengurangi Stress Dan Kelelahan
Buah ini juga sangat bagus untuk jantung sebab dapat membatu dalam mengurangi stres dan kelelahan. Selain itu buah kelengkeng juga baik untuk organ limpa dan hati, dan bisa menjaga sirkulasi darah dan memberikan efek yang menenangkan pada sistem saraf tubuh. Buah ini juga mampu mengurangi resiko terkena stroke dan penyakit jantung.

5. Program Diet
Buah Kelengkeng punya kadar lemak dan kalori yang terbukti sangat rendah. Setengah mangkuk dari buah kelengkeng hanya mempunyai kandungan 35 kalori, jadi buah ini lumayan cocok untuk diet.

6, Manpu Mencegah Demam Dan Flu
Pada Buah Kelengkeng mempunyai kandung yang tinggi vitamin C jadi dalam buah ini bisa menambah ketahanan tubuh dan dapat melindungi tubuh dari demam dan flu.

7. Bijinya Dapat Menjaga Kesehatan Rambut
Pada buah kelengkeng mempuyai zat saponin yang ada pada bijinya dan fungsinya untuk bahan dasar sampo yang dapat membuat rambut jadi lebih indah.

8. Dapat Mengobati Luka Bakar
Caranya ambil sedikit kulit kelengkeng ataupun cangkang lengkeng, bakar sampai menjadi arang. Tumbuk halus setelah itu campurkan dengan  minyak tung dan taburkan atau bubuhkan pada daerah yang terbakar.

Bahaya Buah Kelengkeng Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan Yang Wajib Kita ketahui yaitu :

1, Bertambah Kadar Gula
Kandungan zat fruktosa yang lumayan kuat pada buah kelengkeng bisa menyebabkan tubuh kesusahan dalam memproses pembagian lemak dan juga Asam urat jadi memicu tingginya kadar gula dalam darah. Kondisi seperti itu sangat mudah terjadi pada seseorang yang mempunyai riwayat diabetes mesikipun tak menutup kemungkinan bisa menyerang pada seseorang yang tak mempunyai keturunan diabetes, apabila mengkonsumsi kelengkeng dengan cara berlebihan.

2. Kegemukan (Bertambah Berat Badan)
Karbohidrat pada buah kelengkeng bisa membentuk jumlah gula menjadi bertambah serta dapat merubahnya menjadi lemak. Apabila menkonsumsi buah kelengkeng dengan cara berlebihan serta bisa mengalami peningkatan bobot tubuh ataupun kegemukan.

3. Keracunan
Mengkonsumsi buah kelengkeng dengan cara berlebihan sebelum sarapan pagi bisa menyebabkan keracunan. biasanya Gejala awal berupa mual mual, sakit perut, muntah muntah serta sakit kepala, oleh karna itu hindari konsumsi buah kelengkeng dipagi hari sebelum sarapan.

4. Menghambat Proses Melahirkan
Bagi Ibu hamil yang mengkosumsi buah kelengkeng dengan cara berlebihan pada saat dalam keadaan hamil antara 7 hingga 9 bulan bisa menghambat proses kelahirannya menjadi lebih susah disebabkan buah kelengkeng bersifat panas dan menekan rahim dan posisi bayi menjadi lebih aktif untuk melakukan pergerakan.

5. Bisa Mempercepat Keguguran
Bagi wanita berhati hatilah pada bahaya dari buah kelengkeng pada saat mengkonsumsinya khusus nya bagi ibu hamil. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak atau berlebihan setiap hari, karna ibu hamil yang tetap pada trimester kehamilan 3 bulan kebawah sebab efek panas serta bahan kimia pestisida yang masuk pada buah kelengkeng ketika penyemprotan sanggup mengiritasi serta meluruhkan janin yang telah terbentuk belum sempurna.

Mungkin hanya itu lah yang dapat kami bagikan tentang manfaat buah kelengkeng serta bahaya buah kelengkeng untuk ibu hamil, semoga bermanfaat untuk kita semua serta dapat menambah wawasan pengetahuan untuk kita. Sekian dan Terimakasih

Baca juga : Manfaat dan Bahaya Buah Nangka Bagi Ibu Hamil
Disqus Comments