Minggu, 09 April 2017

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami



Manfaat  Buah Leci untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami - Buah leci merupakan buah yang tumbuh di kawasan yang beriklim tropis seperti di Indonesia. Tetapi buah ini bukan hanya berasal dari Indonesia, karena berbagai negara tropis lain seperti Cina, India, Madagaskar, Nepal, Pakistan, Bangladesh, Taiwan tahap selatan serta tengah, Tahiland, Filipina, Vientam utara, Afrika Selatan serta di Meksigo juga mudah ditemui buah leci semacam ini.

Pohon buah leci ini dikenal dengan sifatnya yang rindang jadi sangat coco untuk dijadikan tepat berteduh dikala hujan sambil bernostalgia di tengah gemercik hujan. Rasa buahnya ini manis yang berkombinasi dengan asam serta sedikit cepat membuat tubuh terasa segar kembali. Berbagai vitamin yang terkandung didalam buah leci lumayan tak sedikit jadi sangat tepat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, khususnya bagi pecintanya.

Kandungan Nutrisi Yang Ada Pada Buah Leci.
1. Potasium.
Potasium adalah mineral penting yang dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Dalam 100 gram buah leci segar, tersedia 4% alias setara 171 mg potasium. Sementara itu, pada buah leci kering, tersedia 31% potasium alias setara dengan 1110 mg potasium.

2. Karbohidrat.
Karbohidrat dalam 100 gram leci segar adalah 7 gram. Sedangkan karbohidrat total dalam leci kering adalah 71 gram alias kurang lebih 23%. Karbohidrat total tersebut terdiri dari serat serta gula. Buah leci kering mempunyai kandungan serat serta gula lebih tak sedikit, yaitu 13% lebih tak sedikit dari buah leci segar.

3. Vitamin C.
Selain buah Jeruk, buah leci ini juga mengandung banyak vitamin C. Vitamin C dalam buah leci segar adalah kurang lebih 119%, sementara vitamin C dalam buah leci kering adalah kurang lebih 305% setiap 100 gramnya. Tidak hanya vitamin C, buah leci juga mengandung vitamin B-6, zat besi, magnesium serta kalsium.

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami.

1. Mencegah Kanker.
Tersedia senyawa khusus dalam buah leci yaitu flavonoid yang berperforma dalam mencegah berbagai tipe kanker. Tidak hanya flavonoid, leci juga menyediakan quercitin dan kaempferol yang bermanfaat sebagai peminimalisir tersebarnya sel-sel kanker.

2. Meningkatkan Fungsi Jantung.
Jantung adalah salah satu organ vital dalam tubuh yang diberi tugas untuk menyediakan oksigen ke seluruh tubuh dan membersihkan tubuh dari hasil metabolisme berupa karbondioksida. Sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Lumayan dengan konsumsi buah leci manpu mengurangi risiko kerusakan pada jantung.

Pada buah leci tersimpan nutrisi berupa polifenol yang tidak sedikit, manfaatnya sebagai penopang fungsi jantung supaya masih stabil. Kandungan polifenol dalam leci juga berperan dalam kegiatan menetralisir tekanan darah dalam tubuh dan menstabilkan detak jantung. Inilah alasannya buah leci bisa mencegah penyakit jantung koroner dan stroke.

3. Membersihkan Saluran Pencernaan.
Saluran pencernaan dipakai tiap saat mengonsumsi sebuah makanan. Ketika di proses oleh tubuh, tidak jarang merasakan sakit perut. Faktor tersebut diakibatkan karenan tersisa racun-racun dan bakteri dalam tubuh yang bakal memunculkan sakit perut. Buah leci mempunyai sifat astringent yang bisa membersihkan saluran pencernaan dari berbagai tipe bakteri yang mungkin menempel pada makanan yang telah di konsumsi tanpa di sadari.

4. Dapat Menguatkan Tulang.
Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menguatkan tulang dan mencegahnya dari pengeroposan. Sayangnya nutrisi ini tidak tertanam dalam buah leci. Tetapi para peneliti menemukan adanya kandungan fosfor dan magnesium didalam leci yang juga baik untuk mempertahankan tulang supaya masih kuat.

5. Mencerahkan Kulit.
Jangan sangka kalau buah ini hanya mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Apabila diantara kalian ingin mempunyai kulit yang cerah sekaligus halus gunakanlah buah ini. Sejumlah nutrisi berupa vitamin didalam buah leci berperforma khusus dalam memperlancar ajaran darah jadi bisa membuat kulit tampak cerah dan terkesan tahan lama muda. Jerawat yang sampai di wajah juga bisa di atasi dengan mudah dengan buah leci.

6. Menambah Sistem Kekebalan Tubuh.
Tubuh mudah terkena penyakit apabila sistem imunnya lemah. Lemahnya sistem imun bisa dikarenakan oleh berbagai hal, salah satunya kekurangan vitamin C.  Buah leci menghasilkan vitamin C yang bisa memperkuat sistem imun tubuh dan juga menangkal penyakit menular semacam demam dan flu.

7. Mencegah Gangguan Katarak.
Berbagai penelitian menemukan bahwa buah leci juga mengandung zat yang bisa menurunkan resiko penyakit katarak. Faktor ini disebabkan adanya zat fitokimia yang bersifat antineoplastik. Zat tersebut sanggup mencegah pertumbuhan serta perkembangan sel-sel tidak normal penyebab katarak.

Demikian beberapa manfaat buah leci untuk kesehatan dan kecantikan alami yang bisa kami postingkan.dan diantara kalianpun juga bisa mengonsumsi buah yang satu ini, semoga bermanfaat buat kita semua. Sekiaan dan terimakasih.

Baca juga di sini : Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Sebagai Obat Alami
Disqus Comments