Senin, 10 April 2017

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan dan Mengobati Insomnia



Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan dan Mengobati Insomnia - Durian adalah salah satu buah yang nikmat dan di gemari atau di sukai oleh sebagian orang. dengan rasanya yang manis dan aroma menyengatkan, warna buah kuning dan mempunyai duri tajam pada kulitnya adalah ciri fisik yang dimiliki oleh buah durian. Tetapi, bagi penyuka durian bakal rutin menunggu musim durian tiba. Tidak hanya manis, buah durian juga mempunyai beberapa kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Buah durian merupakan tergolong buah-buahan yang besar bahkan tergolong dari daftar buah paling besar dengan kulitnya berduri-duri tajam serta keras. Buah durian mempunyai berat biasanya antra 1 kg-4kg, sementara diameternya dapat mencapai 15 sampai 30 cm. Daging buah durian biasanya bewarna kuning ke emasan, tetapi ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat (ini biasanya tak manis). Biji durian ada yang besar serta ada yang kecil tergantung dari tipe durian itu sendiri.

Pohon durian tumbuh dengan cara liar dihutan-hutan Asia, semacam Indonesia, Malaysia, Filipina, serta Thailand, serta ada juga yang tumbuh sebab dibudidaya. Pohon durian bakal berbuntut ketika umur tanamnya telah 4 tahun. Pohon durian bakal tumbuh semakin tinggi kira-kira mencapai ketinggian 50 meter. Sehingga tanaman ini berdiri kokoh berpuluh-puluh tahun lamanya.

Kandungan Nutrisi di dalam Buah Durian,


  • Karbohidrat
  • Protein
  • Lemak tidak jenuh
  • Vitamin B,C
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Kalium
  • thiamin
  • Polyfenhol
  • Omega 3 serta 6
  • Antioksidan


  • Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

    1. Mengobati Insomnia (susah tidur)
    Bagi kalian yang tak sering mengalami insomnia (susah tidur), kamu dpat menanggulanginya dengan memakan buah durian. Buah durian mengandung tryptophan yang berkeguna untuk menenangkan fikiran serta tubuh.

    2. Dapat Memperkuat Tulang dan Gigi
    Buah durian mengandung vitamin B1, B2, serta Kadar kalsium yang tinggi. Senyawa-senyawa tersebut dapat memeperkuat tulang serta gigi serta yang pastinya menjaga kesehatan tulang serta gigi anda.

    3. Mengontrol Keseimbangan Gula Darah
    Buah durian mengandung mangan yang bermanfaat untuk mengontrol keseimbangan gula darah dalam tubuh jadi kadar gula darah menjadi normal.

    4. Mengobati Anemia
    Kandungan folat, tembaga, serta zat logam dalam durian bisa menanggulangi penyakit kekuranagn darah di dalam tubuh (anemia). Bagi kamu penderita anemia, kamu bisa mengkonsumsi durian sebagai obat alamiah anemia, tetapi jangan brlebihan.

    5. Mengurangi Resiko Kanker
    Buah durian mengandung banyak vitamin yang berasal dari sumber antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas. sebagaimana diketahui radikal leluasa adalah salah satu penyebab dari kanker.

    6. Mencegah Menghilangkan Jerawat
    Antioksidan yang terkandung di dalam buah durian bisa melawan bakteri si sebabkan karena jerawat. Bila kamu selalu menpraktekkan perawatan dengan bahan dasar buah durian maka persoalan jerawat bakal segera diatasi.

    7. Menjaga Kelembaban dan Kekencangan pada Kulit
    Buah durian mengandung flavonoid yang mampu meregenerasi sel kulit yang mati jadi kulit kamu bisa terjaga kelembaban serta kekencangannya. Kamu juga bisa menjadikan daging buah durian yang berwarna kuning serta matang sebagai dasar bahan untuk masker wajah sebelum tidur. Gunakan masker durian 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk menghasil kulit wajah kamu sehat serta terjaga kekencangannya.

    8. Menyamarkan Noda Hitam pada Wajah
    Noda hitam pada wajah dapat diatasi dengan perawatan dengan mengunakan buah durian. cara kerjanya gunakanlah buah durian untuk perawatan wajah dengan mencampurkan buah durian yang kuning serta yang matang yang telah dipisah dari bijinya tambahkan 2 sendok madu. Jadikan campuran tersebut sebagai masker wajah.

    9. Dapat Menghaluskan Kulit
    Kandungan vitamin E pada durian bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar. Serta hasilnya dapat menjadikan kulit halus serta lembut.

    Demikianlah tips kesehatan yang membahas tentang manfaat buah durian untuk kesehatan bagi kesehatan tubuh anda. Meskipun mempuyai berbagai manfaat dari durian untuk kesehatan, kitapun harus membatasi jangan sampai mengkonsumsi buah durian secara berlebihan. Sekian dan Terimakasih.
    Disqus Comments