Minggu, 09 April 2017

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tulang



Manfaat Buah Naga unuk Kesehatan Tulang – Buah naga adalah buah yang akhir-akhir ini menjadi terkenal di lingkungan masyarakat Indonesia. Buah ini memperoleh keterkenalannya didampakkan oleh Manfaat nya yang sangat tak sedikit terutama bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak hanya itu buah naga juga mempunyai penampilan yang hebat dan unik. Kulit buah naga yang berwarna merah muda itu dibekali juga dengan daun-daun yang terkesan semacam duri-duri pada buah durian.

Buah ini awalnya berasal dari negara di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Selanjutnya, buah naga ini berkembang sampai ke negara-negara Asia. Dan terbukti nyatanya buah ini berkembang dan tumbuh dengan baik di negara-negara Asia, tergolong Indonesia. Buah naga sendiri terdiri dari berbagai tipe yang tak sama, baik dalam faktor warna kulitnya ataupun warna daging buahnya

Kandungan Nutrisi dalam Buah Naga

Nutrisi dalam buah naga benar-benar tak sedikit. Mulai dari vitamin, protein, serat, dan mineral. Dengan cara sederhana dalam 100 gram buah naga, terkandung gizi dengan rincian sebagai berikut:


  • Air setidak sedikit 87 gram
  • Thiamine alias Vitamin B1 setidak sedikit 0,04 miligram
  • Riboflavin alias Vitamin B12 setidak sedikit 0,05 miligram
  • Niasin alias Vitamin B3 setidak sedikit 0,16 miligram
  • Asam askorbat alias Vitamin C setidak sedikit 9,4 miligram
  • Protein setidak sedikit 1,1 gram
  • Serat setidak sedikit 0,71 gram
  • Kalsium setidak sedikit 134,5 miligram
  • Karbohidrat setidak sedikit 11,5 gram
  • Fosfor setidak sedikit 87 miligram
  • Zat logam setidak sedikit 0,65 miligram


  • Ada 25 Manfaat Buah Naga yang Bisa Dikonsumsi Oleh Manusia

    Buah naga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tak sedikit, oleh sebab itulah, buah naga menjadi sangat terkenal. Terus tak sedikit juga orang menjadikan buah naga sebagai salah satu tutorial pengobatan penyakit-penyakit tertentu, dan nyatanya terbukti.

    Manfaat yang Bisa Didapatkan dari Buah Naga

    1) Mencegah kangker
    Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh manusia saat ini. Kenyataan bahwa penyakit kanker belum ada tutorial penyembuhannya, membikin tak sedikit orang sangat berhati-hati dan menjaga kesehatannya untuk tak terkena kanker. Salah satu tutorial mencegah kanker adalah dengan mengonsumsi buah naga. Buah naga mengandung antioksidan phytoalbumin yang sangat tak sedikit jumlahnya. Senyawa ini sanggup menambah pembentukan radikal leluasa karsinogenik yang mencegah sel-sel kanker berkembang dalam tubuh. Tidak hanya itu buah naga juga mengmanjurkan kerja pembuangan racun keluar dari tubuh, tergolong juga racun-racun yang memicu kanker.

    2) Mendukung Program Diet
    Buah naga adalah buah yang tinggi protein, tetapi rendah lemak dan karbohidrat. Jadi buah naga menjadi buah yang sangat tepat untuk dikonsumsi saat diet. Kandungan proteinnya bisa mencukupi kebutuhan tubuh dan kandungan lemak dan karbohidratnya tak mengkhawatirkan untuk mengganggu program diet anda. Tidak hanya itu, kandungan serat pada buah naga pun bisa menolong untuk melancarkan pencernaan.

    3) Menolong Penyembuhan Batuk dan Asma
    Batuk terbukti terkesan sepele bagi sebagian orang, tetapi bagi sebagian orang batuk bisa menyebabkan sesak nafas yang sangat berat. Terutama bagi para penderita asma. Nyatanya buah naga bisa menolong penyembuhan batuk dan sesak napas yang tak jarang mengganggu pernafasan dengan meringankan efek dari batuk dan sesak napas tersebut. Oleh sebab itu, penderita sesak napas sangat disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

    4) Bermanfaat untuk Kesehatan Tulang
    Buah naga mempunyai kandungan mineral yang tinggi semacam kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan ini membikin buah naga menjadi makanan yang menjadi sumber baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang untuk bisa masih sehat dan kuat

    5) Menurunkan Jumlah Kolestrol
    Buah naga benar-benar ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sebab mengandung vitamin B3 yang sangat tinggi. Jadi penderita kolesterol tinggi benar-benar disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

    6) Bermanfaat untuk Kesehatan Usus
    Saat mengonsumsi tak sedikit makanan, kerja usus pun bakal terus berat. Untuk meringankan kerja usus, diperlukan bantuan serat. Serat yang tinggi bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah naga. Oleh sebab itu, buah naga sangat berkegunaaan untuk menjaga kesehatan usus.

    7) Mencegah Serangan Jantung
    Kandungan serat dalam buah naga bisa menolong mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah. Jadi resiko serangan jantung pada manusia yang mengonsumsi buah naga benar-benar kecil.

    8) Menolong Pembentukan Otot
    Protein pada buah naga sangat bermanfaat untuk menolong pembentukan otot bagi anda, terutama pria yang suka berolahraga. Dibandingkan meminum minuman perangsang pembentukan protein, lebih baik kamu mengonsumsi buah naga yang lebih aman untuk menolong pembentukan otot anda.

    9) Menetralkan Tubuh dari Racun yang Masuk
    Satu lagi manfaat dari protein dalam buah naga adalah menetralkan racun-racun yang masuk ke dalam tubuh manusia. Racun-racun ini sangat berbahaya dan bisa mengancam kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi buah naga sangat dianjurkan sebab bisa menambah kemanjuran dari penetralan racun.

    10) Menjadi Penambah Tenaga
    Buah naga mempunyai kandungan vitamin B1 alias thiamine yang lumayan tak sedikit. Vitamin ini benar-benar bermanfaat untuk merubah karbohidrat menjadi energi. Jadi orang-orang yang mengonsumsi buah naga bakal mempunyai energi alias tenaga yang lebih tak sedikit

    11) Mencegah Penuaan Dini
    Penuaan dini adalah efek dari polusi udara yang terpapar pada kulit kamu sehari-hari. Untuk menanggulangi polusi udara yang kami hadapi konsumsilah makanan berantioksidan tinggi. Buah naga adalah buah dengan antioksidan yang tinggi dan pastinya bisa mencegah penuaan dini.

    12) Menambah Sistem Kekebalan Tubuh
    Sekali lagi antioksidan dalam buah naga benar-benar tinggi manfaatnya. Salah satunya adalah untuk menambah sistem kekebalan tubuh. Jadi konsumsi buah naga bisa mencegah penyakit-penyakit yang menyerang tubuh anda.

    13) Mencegah Tekanan Darah Tinggi
    Tekanan darah tinggi adalah penyakit yang dikarenakan oleh penyumbatan arteri. Manfaat buah naga salah satunya adalah untuk melancarkan ajaran darah jadi tekanan diri pun bisa dicegah. Oleh sebab itu, para penderita penyakit darah tinggi disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

    14) Bermanfaat untuk Mencegah Kelumpuhan Otot
    Otot pada tubuh manusia sangat dipengaruhi kerjanya oleh protein. Jadi untuk menjaga otot masih sehat dan tak terjadi kelumpuhan, diperlukan makanan dengan kandungan protein yang cukup. Buah naga bisa bermanfaat untuk mencegah kelumpuhan otot dengan kandungan protein.

    15) Menjaga Kesehatan Gigi
    Kesehatan gigi bisa didapatkan dengan kecukupan kalsium dan zat logam dalam tubuh. Buah naga mempunyai kandungan kalsium dan zat logam yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Oleh sebab itu, konsumsilah buah naga untuk memperoleh dan menjaga kesehatan gigi anda.

    16) Menghapus Jerawat
    Salah satu kandungan buah naga yang paling dominan adalah vitamin. Vitamin tersebut bermanfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya untuk menghapus jerawat pada kulit wajah. Jadi bagi kamu yang mempunyai persoalan jerawat, silahkan gunakan masker dari buah naga untuk menghapus jerawat.

    17) Menolong Pencernaan Bayi
    Buah naga sangat bermanfaat bagi manusia untuk setiap umur. Bahkan bagi bayi, buah naga bisa menolong proses pencernaan. Bayi tak jarangkali mengalami persoalan pencernaan. Jadi sekarang kamu bisa mudah menanggulanginya dengan memakai buah naga.

    18) Bermanfaat untuk Menjaga Kelembaban Kulit
    Kulit membutuhkan vitamin yang tinggi sebagai nutrisi dan makanan untuk membikinnya masih sehat dan tak kering. Buah naga mempunyai vitamin yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi kulit. Tidak hanya itu buah naga juga dibekali antioksidan, jadi konsumsi buah naga benar-benar bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

    Baca Juga disini:  manfaat buah alpukat yang berhubungan dengan kulit

    19) Menjaga Kesehatan dan Menolong Kerja Syaraf
    Fosfor dan kalsium pada buah naga bermanfaat untuk menolong kerja syaraf. Terutama pada sistem syaraf, dimana konsumsi buah naga bisa membikin fosfor dan kalsium sebagai transimi syaraf. Oleh sebab itu, konsumsilah buah naga untuk menjaga kesehatam dan menolong kerja syaraf.

    20) Mencegah Peradangan
    Peradangan bisa terjadi di berbagai organ tubuh. Kandungan vitamin, serat, dan mineral pada buah naga bisa mencegah peradangan tersebut terjadi. Jadi konsumsilah buah naga untuk menghadapi peradangan.

    21) Menolong Mengobati Sakit Tenggorokan
    Vitamin C pada buah naga benar-benar bermanfaat untuk menanggulangi dan mengobati sakit pada tenggorokkan anda. Konsumsilah buah naga dengan cara berkala, untuk mengembalikan kondisi kesehatan tenggorokkan anda.

    22) Mengobati Sariawan
    Satu lagi manfaat vitamin C pada buah naga. Pasti telah tak sedikit dari kami yang mengenal bahwa sariawan bisa disembuhkan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Jadi konsumsi buah naga bisa menghapus sariawan pada mulut anda.

    23) Bermanfaat untuk Ibu Menyusui
    Buah naga nyatanya sanggup menambah produksi Air Susu Ibu(ASI), Jadi bunda menyusui bakal memperoleh manfaat apabila mengkonsumsi buah naga.

    24) Mengurangi Kram pada Tubuh
    Semacam yang telah diketahui sebelumnya, kandungan kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan zat-zat mineral berikut ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kram pada tubuh anda. Oleh sebab itu, konsumsilah buah naga apabila kamu tak jarang mengalami kram kram.

    25) Menambah Nafsu Makan
    Anak-anak yang susah makan, tak jarang menjadi pikiran orang tua. Berbagi buah naga pada anak-anak untuk menambah nafsu makannya. Buah naga sanggup memberbagi asupan vitamin B2 dan B1 yang bakal merangsang anak-anak untuk makan lebih tak sedikit.

    Demikianlah tadi berbagai fakta tentang manfaat buah naga untuk kesehatan tulang serta kandungannya. Kandungan buah naga tersebut mempunyai tak sedikit manfaat. Semoga bisa berguna untuk anda. Terima kasih.
    Baca juga Manfaat Pisang Bagi Kesehatan dan Pengobatan Penyakit.
    Disqus Comments