Sabtu, 01 April 2017

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Melangsingkan Badan (Diet)



Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Melangsingkan Badan (Diet) - Buah markisa mempunyai tingkat keasaman yang lumayan tinggi, sebab buah markisa kaya dengan vitamin C. Maka tidak heran apabila buah markisa sangat berkhasiat untuk diet atau melangsingkan tubuh serta dapat mencegah mengobati beberapa tipe penyakit. Buah markisa kuning mempunyai segudang manfaat untuk tubuh manusia, faktor ini terkait dengan tidak sedikitnya nutrisi yang terkandung di dalam buah markisa.

Nutrisi yang ada pada buah markisa.

Mafaat pada kesehatan yang ada pada buah markisa yang terkait dengan nutrisi, mineral, serta vitamin yang terkandung dalam buah tersebut. Tergolong juga antioksidan, flavonoid, vitamin A, vitamin C, riboflavin, niacin, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, tembaga, serat, serta protein. Prosentase vitamin serta mineral yang terkandung dalam buah markisa nyatanya sangat tinggi serta buah ini adalah tambahan yang baik bagi diet Anda. Konsumsi buah markisa sekaligus dengan bijinya bila Kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Di bawah ini ada beberapa Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Melangsingkan Badan.

1. Menurunkan Berat Badan.
Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, buah markisa bisa dijadikan sebagai pendamping diet yang cocok. Faktor ini dikarenakan buah markisa kaya bakal serat dan vitamin C dan rendak lemak, jadi sangat ampuh dalam menolong membakar lemak di dalam tubuh.

2. Memperlancar sistem pencernaan.
Kandungan serat yang di miliki buah markisa kuning sangat tinggi, jadi sangat ampuh dalam mencegah dan menanggulangi gangguan pencernaan semacam susah BAB (buang air besar), diare, sembelit dan bisa mencegah wasir. Mengkonsumsi buah markisa sangat manjur dalam membersihkan saluran pencernaan dan usus, jadi pencernaan bakal terjaga kesehatannya.

3. Mencegah dan menghancurkan sel kanker.
Buah markisa mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan adalah suatu senyawa yang berkhasiat untuk menangkal serangan radikal leluasa dan juga bisa mencegah dan menghancurkan sel kanker di dalam tubuh.

4. Dapat Mencegah Anemia.
Buah markisa mempunyai kandungan zat logam yang bermanfaat untuk mencegah anemia, sebab kandungan zat logam bisa menolong pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Apabila tubuh ketidak lebih sel darah merah, maka tubuh bakal tak jarang mengalami kelelahan dan pusing.

5. Dapat Mengobati Asma.
Dengan mengkonsumsi buah markisa dengan cara selalu sangat berkhasiat dalam mengobati sesak nafas atau dengan sebutan asma, faktor ini dikarenakan buah markisa mengandung vitamin C dan zat lain yang bisa memblokir histamine penyebab asma.

6. Menjaga Daya Tahan Tubuh.
Mengkonsumsi buah markisa setiap hari bermanfaaat dalam menjaga daya tahan tubuh, jadi tubuh tak bakal mudah terserang penyakit yang didampakkan perubahan cuaca maupun virus.

Baca disini : Manfaat Buah Coklat untuk Kesehatan dan Meningkatkan Kecerdasan Otak

7. Mengatati Susah Tidur atau Insomnia.
Bagi kamu yang tak jarang mengalami persoalan sulit tidur atau insomnia, tak ada salahnya apabila kamu selalu mengkonsumsi buah markisa disiang hari. Faktor ini dikarenakan buah markisa mempunyai efek ngantuk bagi yang mengkonsumsinya, maka sangat berguna untuk dikonsumsi bagi penderita insomnia.

8. Sumber Energy.
Bagi kamu yang mengalami kelelahan dikarenakan aktivitas yang terlalu berat dalam seharian, maka dengan mengkonsumsi buah markisa bisa membangkitkan kembali stamina tubuh yang hilang.

Cara Pengolahan untuk membuat minuman sirup dengan menggunakan buah markisa.
Siapkan Bahan :
1. 500 isi markisa kuning segar,
2. 100 ml air gula pasir.

Cara Pembuatannya :
1. Campur isi markisa serta 500ml air kemudian diblender.
2. Tuangkan kedalam pada panic, masukkan gula pasir serta 500ml air, lalu rebus sampai mendidih.
3. Buang buihnya kemudian saring dengan saringan halus.
4. sirup telah siap, supaya lebih nikmat tambahkan es sebelum diminum.

Mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan sebagai mana yang telah kami berikan di atas tentang manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh, semoga postingan ini bermafaat untuk kita semua. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments