Minggu, 02 April 2017

Manfaat Buah Mentimun untuk Kencantikan Wajah



Manfaat Buah Mentimun untuk Kencantikan Wajah - Timun dengan kata lain biasa disebut juga dengan mentimun merupakan salah satu tipe labu-labuan yang bisa menghasilkan buah yang bisa dimakan. Biasanya mentimun dipakai sebagai buah penyegar ataupun sebagai lalapan dalam suatu  hidangan. mentimun sendiri mempunyai kandungan air yang tinggi jadi tak jarang dipakai sebagai penyegar, mentimun juga sangat segar jika di blender menjadi jus.

Di bawah ini ada beberapa manfaat mentimun untuk kecantikan wajah.

1. Mengurangi lingkaran hitam pada daerah lingkaran mata.
Munculnya lingkaran hitam pada daerah kurang lebih mata dipicu oleh kesibukan kerja yang menumpuk jadi mengdampakkan stress serta memicu kurangnya waktu istirahat atau tidur. Mentimun mempunyai kandungan silika serta antioksidan yang bisa meremajakan serta menghaluskan kulit wajah.

2. Mengurangi Bengkak Pada Kantung Mata.
Buah mentimun mengandung asam karbonat yang dapat mengurangi retensi kandungan air jadi bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Tutorial mengurangi bengkak pada kantung mata memakai mentimun sama dengan tutorial mengurangi lingkaran hitam pada mata yaitu dengan cara menempelkan irisan timur segar ke daerah sekitar mata.

3. Mengurangi Bintik Hitam di Wajah.
Bintik hitam pada wajah biasa didampakkan oleh bekas jerawat yang tak hilang serta terkena sinar matahari langsung. Bintik hitam bekas jerawat di wajah bisa diatasi dengan cara alamiah yaitu dengan mentimun, dan manfaat mentimun untuk wajah sudah nyata terbukti.

4. Menghaluskan Kulit di Wajah.
Mentimun berkhasiat untuk meremajakan kulit atau menghaluskan kulit. Tutorial cara penggunaan mentimun untuk meremajakan kulit yaitu dengan salah satu denga cara membuat masker mentimun kemudian dioleskan ke seleuruh permukaan kulit pada wajah.

5. Menghilangkan Jerawat.
Manfaat mentimun untuk wajah berjerawat yaitu bisa menghapus jerawat dengan cara praktis dan cepat serta alami. cara penggunaan nya parutlah mentimun, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Merawat Kulit Terbakar Sinar Matahari.
Buah mentimun mempunyai kandungan sebagai pendingin untuk kulit yang terbakar sinar matahari sebab terlalu lama berada di bawah sinar matahari, tidak hanya itu mentimun juga bisa manjur untuk mengobati serta memelihara kulit yang terbakar matahari.

7. Mengencang Pori-pori di Wajah.
Buah mentimun juga bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka pada kulit, tutorial penggunaan mentimun ini hampir sama dengan penggunaan mentimun untuk memelihara kulit yang terbakar sinar matahari yaitu dengan mengoleskan parutan mentimun pada seluruh permukaan kulit wajah, ini tidak hanya pada kulit wajah tetapi kulit lain juga bisa di oleskan, tetapi di utamakan pada pembahasan di sini pada  permukaan kulit wajah.

Bagaimana cara membuat masker dengan mentimun dengan cara alamiah. tetapi diatas sudah di jelaskan tapi hanya sekilas, untuk lebih jelasnya marilah kita simak dibawah ini caranya pun tidak terlalu rumit.

1. Siapkan 2 buah mentimun (pilihlah buah yang dalam keadaan segar jangan yang telah kriput, sebab kandungan airnya telah berkurang),
2. Kemudian cucilah buah mentimun yang telah disiapkan memakai air bersih,
3. Parut dua buah mentimun yang telah dicuci,
4. Letakkan parutan buah mentimun untuk masker wajah alami,
5. Tunggu Parutan mentimun di wajah mengering, biasanya parutan mengering dalam perkiraan waktu sekitar 20 menit
6. Cuci wajahnya memakai air dingin,
7. Lap wajah dengan cara perlahan dengan handuk yang halus, karna mengelap wajah dengan kencang dapat mengdampakkan muka menjadi kering serta kusam.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai manfaat buah mentimun untuk kecantikan wajah semoga bermanfaat untuk kita semua,  dan mengenai masker mentimun mungkin dari kalian sudah mengetahui cara bagaimana, selamat mencoba di rumahnya masing-masing. Sekian dan TerimaKasih.

Baca Juga di sini : Manfaat Kurma untuk Mengobati Asam Lambung
Disqus Comments