Senin, 29 Mei 2017

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan - Kentang adalah salah satu tipe sayarun dan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi serta dapat menjadi sumber energi dalam tubuh manusia. Kentang adalah salah satu umbi-umbian yang sering dikonsumsi di seluruh Negara dengan berbagai bahan mutlak bagi Negara seperti di Eropa dan juga Asia. Kentang bisa dijadikan sebagai bahan pengganti makanan seperti  nasi ataupun gandum.

Di Indonesia sendiri telah banyak dikenal bahwasanya kentang ini makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Uniknya, tak sedikit masyarakat Indonesia yang mengolah kentang bukan sebagai bahan karbohidrat utama, akan tetapi melainkan diolah menjadi lauk pauk yang dikonsumsi bersamaan dengan nasi. Meskipun menjadi berlebihan, kebiasaan ini agak susah diatasi oleh masyarakat Indonesia.

Kandungan Pada Kentang

Dalam sebuah kentang terkandung zat-zat semacam karbohidrat, protein, fosfor, zat besi, lemak nabati dan kalsium dan mineral-mineral penting lainnya yang terdapat dalamnya. Faktor ini yang menjadikan kentang sangt baik jika dikonsumsi menu makan dalam sehari-hari. Dibawah ini ada beberapa kandungan gizi Kentang yang tersedia dalam satu porsi 173 Gr Kentang 
o. Vitamin B6           32%
o. Potassium            26%
o. copper                 22%
o. Vitamin C            22%
o. Manganese          19%
o. Phosphorus         17%
o. Fiber                   15%
o. Vitamin B3          15%
o. Pantothenic acid 13%

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

1. Mencegah Kanker
Dalam kentang mengandung bahan semacam vitamin terutama B6. Vitamin ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk mencegah pennyakit kanker ataupun tumor, terutama kanker prostat. Tidak hanya itu dengan menkonsumsi kentang bakal mengurangi kemungkinan sel kanker menyebar dengan sangat cepat. 

2. Mengurangi Kadar Kolestrol
Terbukti bahwasanya kentang dapat menjadi pengganti nasi dalam mengkonsumsinya sebagai makanan mutlak yang bersumber karbo uta. Dikarenakan dalam kentang banyak terdapat kandungan potassium yang cukup, maka kentang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.olehkarna itu sangat baik apabila mengkonsumsi kentang setiap hari. Kadar gula dalam kentang sendiri hampir sama dengan nasi. Namun dapat dipakai untuk diet rendah kolesterol.

3. Menjaga Kesehatan Tulang
Kentang mengandung kalsium yang pasti berpengaruh dengan tulang. faktor ini pasti sudah jelas dalam kentang mengandung kalsium, magnesium serta juga fosfor yang baik untuk kesehatan tulang. Khususnya bagi para manula yang mengalami kemunduran kerja organ serta tubuh. 

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Asupan natrium harus dikurangi agar membantu dalam hal penurunkan tekanan darah, akan tetapi menambah asupan kalium lumayan penting untuk menurunkan tekanan darah ini. Sumber zat lain semacam kalium, magnesium, serta kalsium  adalah zat yang dapat dipercayai mampu menurunkan bagi kalian yang mempunyai tekanan darah tinggi 

5. Mengatasi Wajah Berjerawat
Kondisi wajah dengan jerawat membuat penampilan tidak pecaya diri, apalagi saat berkumpul dengan teman-teman, oleh karna itu untuk mengatasinya yaitu  dengan cara  Kentang di iris tipis kemudian dicuci  hingga bersih, irisan kentang tempelkan dibagian wajah yang berjerawat. dan angkatlah kentangnya jika warnanya telah keabu-abuan. Biasakan dipakai saat sebelum tidur.

6. Mengatasi Bagian Mata Yang Bengkak
Kebiasaan tidur terlalu lama maka bisa menjadikan mata bengkak, untuk mengatasinya dengan kentang yaitu dicuci serta kupas dan di parut. Kompres dengan kain di bagian mata yang bengkak. Gunakan beberapa kali, supaya bengkaknya mengempes.

7. Mampu Menyamarkan Garis Halus
Garis halus tak jarang terkesan apabila kalian sedang tersenyum atau tertawa. Garis ini telah dapat timbul pada usia diatas 25 tahun. Bagi para wanita, garis halus ini semacam petir disiang bolong. Sebab bakal menampakan wajah ketuaan yang tak sedap dipandang. Kalian dapat memakai kentang yang dihaluskan lalu dioleskan semacam masker dibagian kerutan. Sebab vitamin C serta A yang ada, menjadikan kentang sebagai bahan anti menghindari penuaan.

8. Mencerahkan Kulit
Pada kentang mengandung vitamin serta protein. Dalam hal ini dapat membantu kulit yang ternutrisi oleh kentang langsung menjadi lebih berisi serta cerah. Dan sel kulit mati juga akan menghilang pada saat pemakaian masker kentang dengan rutin. tidak hanya itu, kentang juga dapat dijadikan bahan tambahan dalam masker anda, untuk memelihara kulit dengan baik. gunakan dengan cara selalu minimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang cepat serta cerah.

9. Mampu Menurunkan Berat Badan
Dalam hal ini sudah secara umum bahwasanya kentang dapat menurunkan berat badan. Sebab dalam kandungan protein dan serat dan vitamin yang lebih tak sedikit dari karbohidrat menjadikan kentang bakal menyehatkan tubuh. Tidak hanya itu, tipe karbohidrat pada kentang rebus susah dicerna dan menjadikan tubuh kenyang lebih lama. Bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan mulai ganti makanan nasi alias roti kamu dengan kentang.

10. Mengatasi Rontok Pada Rambut
Apabila kalian mengalami kerontokan pada rambut biasanya disebabkan beberapa faktor. Umpamanya disebab stress, salah memakai produk pada cairan pada rambut. Kerontokan nyatanya dapat dicegah dengan kentang. Sebab kandungan vitamin A, B6 dan C dan potassium terdapat pada kentang dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya pemakaiannya campurkan kentang dengan air jeruk lemon dan oleskan pada rambut.

Mungkin hanya ini postingan dari kami tentang manfaat kentang untuk kecantikan dan kesehatan, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan bagikan untuk teman-taman anda jika mereka membutuhkannya, terimakasih untuk pembaca yang telah meluangkan waktunya membaca postingan di atas. sekian dan terimakasih.

Baca disini : Manfaat dari Ubi Jalar Untuk Menjaga Kesehatan Jantung
Disqus Comments