Selasa, 04 April 2017

Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan Gigi



Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan Gigi - Buah pinang biasanya di manfaatkan sebagai bahan baku untuk mewarnai pakaian, tetapi siapa sangka nyatanya buah pinang mempunyai seabrek khasiat untuk kesehatan dan juga salah satunya sebagai kesehatan pada gigi.

Selama ini pinang muda juga tak jarang dijadikan jus, manfaat buah pinang yang di jus kan yaitu untuk menambah vitalitas, sangat wajar ada tak sedikit orang yang suka minum jus pinang muda, jus pinang muda juga sangat enak kalau dinikmati saat cuaca sedang dingin, sebab jus pinang muda bisa menghangatkan tubuh kita.

Cara Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Buah Pinang.

Ingin mempunyai gigi yang putih pasti menjadi salah satu kingingan orang-orang. Tapi nyatanya faktor itu susah untuk dipraktekkan. Oleh sebab itu marilah sama-sama kita membaca postingan ini dalam memutihkan gigi menggunakan buah pinang.

Pada dasarnya gigi setiap orang berwarna putih, dapat kamu lihat pada gigi bayi yang baru tumbuh, pasti berwarna putih. Tetapi kebiasaan kurang baiknya bagi yang tak memelihara gigi dengan baik dan bisa membuat lama-kelamaan warna gigi kamu berubah menjadi kuning serta tak bersinar lagi. Bila gigi sudah kuning pastinya bakal membuat kami tak percaya diri (PD) serta malu untuk memamerkan gigi didepan banyak orang.

Oleh sebab itu tak sedikit orang bersusah payah serta bersedia bayar mahal untuk mengembalikan kembali warna giginya menjadi putih cerah. Sebaiknya kamu memelihara gigi kamu supaya warnanya masih putih serta tak berubah menjadi kuning. Sedangkan bagi kamu yang terlanjur mempunyai gigi dengan warna kuning, kamu dapat mencoba trik berikut ini tentang bagaimana memutihkan gigi memakai buah pinang.

Pada zaman dulu kenapa para nenek suka mengunyah buah pinang, karna pinang itu sangat bagus untuk gigi sehingga gigi nenek-nenek terdahulu sangat jarang di dapatkan keropos.

Siapkan Bahan dan Perlengkapannya.

1. Biji buah pinang
2. Kain ataupun kertas koran sebagai alas
3. Batu penumbuk yang sudah dibersihkan
4. Mangkuk/cawan kecil sebagai penampung biji pinang

Cara Membuat jadi Arang Pinang.
1. Ambillah buah pinang yang telah tua beberapa buah, biasanya ditandai dengan kulitnya yang telah berubah menjadi sabut yang warna kecoklatan dan pastinya yg telah jatuh dari pohonny, buah pinang yang sudah tua lebih mudah dikupas dengan memperoleh bijinya.

2. Selanjutnya bakarlah biji pinang yang telah kalian kupas hingga menjadi arang.

3. Sesudah itu dinginkan pinang yang sudah jadi arang.

4. Dan tumbuklah arang biji buah pinang hingga halus selanjutnya masukkan kedalam mangkuk yang disediakan.

Cara Menggunakan Arang Pinang
1. Berkumurlah terlebih dahulu kemudian basahkan jari telunjuk kanan anda.

2. Celupkan jari telunjuk kamu yang basah ke arang biji pinang dan arang pun menempel di jari anda.

3. Selanjutnya gosokanlah jari kamu ke gigi seperti kamu sedang menggosok gigi. Bila arangnya habis, kamu ulangi lagi caranya sebagaimana yg di jelaskan no 2 di atas.

4. Bila terasa telah cukup dan berkumurlah sampai arang itu bersih dari gigi kamu.

5. Selanjutnya bisa kamu tambah dengan menyikat gigi memakai pasta gigi semacam biasanya sebagai penutup.

Bila kamu memakai metode ini maka gigi kamu bakal terasa kesat dan bersih, lama-kelamaan gigi kamu bakal menjadi putih. Faktor ini dikarenakan zat karbon dari arang pinang bakal membawa kotoran yang tertinggal di gigi dan bisa memutihkan warna gigi kembali. Tidak hanya itu, pinang dikenal juga bisa menguatkan gigi seperti pengalaman nenek-nenek terdahulu.

Mungkin hanya ini postingan dari kami tentang Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan Gigi, Semoga bermanfaat untuk kita semua, jagalah kesehatan pada gigi kamu dengan menggunakn perawatan yang alami dari buah pinang. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments