Jumat, 24 Maret 2017

Manfaat Buah Bengkuang Untuk Kecantikan Kulit



Manfaat Buah Bengkuang Untuk Kecantikan Kulit - Bengkuang atau Bengkoang adalah flora yang berasal dari Amerika tropis serta masuk ke dalam suku polong-polongan alias Fabaceae. Di tempat asalnya, bengkuang dikenal sebagai xicama alias jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu.

Bengkuang merupakan buah yang banyak digunakan sebagai bahan dasar kecantikan. Buah bengkuang selain rasanya yang segar dan enak, bengkuang juga termasuk buah yang mengandung kandungan air yang banyak sehingga buah ini akan memberikan manfaat penyegar bagi kita yang mengkonsumsinya.

Buah bengkuang termasuk dalam kelompok umbi-umbian, tapi memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan umbi-umbian pada umumnya. Buah ini rasanya segar saat dimakan. Tidak hanya untuk dimakan, buah ini mempunyai manfaat bagi kecantikan. Karna buah bengkuang mengandung air yang banyak, jadi baik untuk menolong suplai cairan dalam tubuh. Kandungan cairan yang tinggi dalam bengkuang sangat dianjurkan untuk di konsumsi bagi penderita diabetes serta kamu yang sedang ingin diet.

Kandungan Zat dalam bengkuang :
Thiamin 0.020 mg 2%,
Vitamin A 21 IU 1%,
Vitamin C 20.2 mg 34%,
Vitamin E 0,46 mg 3%,
Vitamin K 0,3 mg,
Logam 0.60 mg 7%,
Magnesium 12 mg 3%,
Mangan 0.60 mg 3%,
Seng 0,16 mg 1%,
Phyto-nutrisi,
Kalium 150 mg 3%,
Kalsium 12 mg 1%,
Tembaga 0,048 mg 5%,
Energi 38 Kcal 2%,
Karbohidrat 8.82 g 7%,
Protein 0,72 g 1%,
Total Lemak 0.19 g,
Kolesterol 0 mg 0%,
Diet Serat 4,9 g 13%,
Folat 12 mg 3%,
Niacin 0.200 mg 1,5%,
Asam pantotenat 0,135 mg 3%,
Pyridoxine 0,042 mg 3%,
Riboflavin 0,029 mg 2%,
Karoten-ß 13 ug –,
Karoten-α 0,011 mg 1%,

Dibawah ini Ada Beberapa Manfaat Buah Bengkuang untuk Kecantikan Kulit

1. Mencerahkan Kulit.
Buah bengkuang mempunyai kandungan sari pati yang bisa dipakai untuk kecantikan. Sari pati ini dipercaya bisa mencerahkan kulit dengan menghapus noda-noda gelap maupun noda-noda kusam pada wajah. Oleh sebabnya, kegunaaan bengkuang untuk wajah supaya lebih cerah.

Sari pati bisa didapatkan dapat dilakukan beberapa hal. Pertama, kupaslah bengkuang serta cuci sampai bersih supaya tak terkandung kuman yang ada di dalamnya. Kemudian parut serta peras bengkuang. Tunggu beberapa menit agar memperoleh sari pati dari endapan bengkuang tersebut. Selanjutnya buang airnya serta Kamu telah bisa memakainya untuk masker. Apabila Kamu mengharapkan supaya bisa dipakai dilain waktu, maka jemurlah endapan itu sampai kering. Masker bisa dipakai pada malam hari serta bilas pada pagi hari supaya memperoleh hasil yang maksimal.

2. Mencegah Penuaan.
Bengkuang mempunyai kandungan vitamin C yang bisa bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi tak hanya itu, Vitamin C nyatanya juga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan . Faktor ini bisa didapatkan dengan memakai masker bengkuang pada malam hari, seperti contoh yng ada pada poin nomor 1. Perbuatlah faktor ini dengan cara teratur jadi bisa melindungi kulit kita dari radikal bebas.

3. Merawat Kulit jadi Tampil Sehat.
Bengkuang mempunyai kandungan nutrisi yang lumayan tak sedikit dan berpadu dalam air. Vitamin B dan vitamin C merupakan di antaranya. Vitamin-vitamin ini sanggup menjadikan kulit tampak lebih sehat dan segar. Manfaat buah ini dapat didapatkan dari pemakaian masker bengkuang pada malam hari atau dengan tutorial langsung mengonsumsinya dan dapat juga di buat jadi jus. Jika Kamu ingin membuat jus bengkuang, maka tambahkan gula dan madu secukupnya untuk menjadikan rasa pada minuman itu lebih segar. Sedangkan untuk masker, Kamu dapat memakainnya untuk wajah ataupun di tempat lain, semacam lengan, kaki, dll.

4. Menghilangkan Jerawat.
Selain untuk kesehatan, bengkuang juga bisa berguna untuk kecantikan. Faktor ini telah diketahui sejak jaman dahulu serta menjadi rahasia bagi ratu-ratu kerajaan terdahulu. Salah satu manfaat yang dihasilkan dari buah ini adalah bisa menghapus jerawat pada wajah. Jerawat benar-benar ditakuti oleh semua orang, tertutama khususnya wanita. Dengan bengkuang ini bisa membantu kamu untuk mencegahnya bahkan menghapus jerawat pada wajah. Masker bengkuang adalah opsi yang cocok untuk hal ini.

Manfaat bengkuang untuk wajah berjerawat caranya mengupas bengkuang selanjutnya diparut. dan kamu bisa langsung memakainya ataupun bisa juga tunggu sampai masker itu mengering. Sebelum memakai masker tersebut, pastikan wajah kamu bersih dari kuman serta kotoran. Gunakan masker bisa dalam perkiraan 15-30 menit kemudian bilas sampai bersih. Supaya memperoleh hasil yang maksimal mungkin, gunakanlah masker ini dengan cara teratur setiap hari minimal dalam seminggu 2-3 kali.

5. Melembabkan Kulit.
Terdapat kandungan air yang banyak pada buah bengkuang dan juga mempunyai rasa segar serta manis. Kandungan ini dipercaya mempunyai unsur anti inflamasi. Unsur ini mempunyai kegunaaan untuk mendinginkan kulit yang kering jadi sanggup melembapkan kulit serta terkesan tampak lebih segar. Kamu dapat memakai masker bengkuang dengan cara teratur untuk menjaga kelembapan pada kulit. Jika kelembapan kulit terjaga maka kegunaaan bengkuang untuk wajah berjerawat juga bakal didapatkan.

Demikianlah Manfaat Buah Bengkuang Untuk Kecantikan Kulit, bengkuang dapat dijadikan pilihan untuk perawatan wajah. Semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan kita semua dan menjadikan kita lebih perhatian dengan kecantikan kulit, terutama bagi perempuan. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments