Kamis, 01 Juni 2017

Bahayanya Jika Kekurangan Air Putih dalam Tubuh


Bahayanya jika kekurangan air putih dalam tubuh - Sangat beresiko jika  kekurangan air putih dalam tubuh sebab bisa berakibat kronis bagi pencernaan serta khususnya ginjal. Untuk bertahan hidup, manusia pasti membutuhkan makanan serta minuman sebagai bahan bakar dalam menjalankan beberapa aktivitas sehari-hari. Tetapi apabila dibandingkan antara keduanya makan dan minum, minumlah yang mempunyai resiko tinggi apabila kekurangan dalam tubuh.

Di bawah ini ada beberapa bahaya kurangnya mengkonsumsi air putih

1. Berakibat Rusaknya Lapisan Perut
Persoalan dalam pencernaan seperti mulas, sembelit adalah persoalan yang biasa sering terjadi terhadap setiap orang. Agar bisa mengatasi permasalahan pencernaan tersebut air putihlah slah satu jalan keluarnya, solusi untuk mengatasinya karna air putih sanggup mencukupi asupan air dalam saluran pencernaan. Serta dengan asupan air yang lumayan ini, lapisan dinding perut bisa mempertahankan ketebalannya utuk mencegah persoalan perut ditambah dengan kandungan bikarbonat yang sanggup melindunginya dari asam lambung. Bisa dibayangkan apabila ketebalan lapisannya kekurangan minum air, maka lapisan ini bisa beresiko kerusakan sampai parah.


2. Mudah Terserang Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi bisa menyerang siapapun apabila seseorang kekurangan asupan air. Faktor ini terjadi disebabkan kekurangan air putih bisa menyebabkan berbagai pembuluh kapiler tertutup. Sehingga, jantung yang semakin berusaha keras untuk memompa darah, pada akhirnya hanya mejadikan pergerakan darah menjadi terbatas. Tidak hanya itu, apabila pembatasan aliran darah terjadi terhadap ginjal karena kekurannya air putih, maka dapat menjadikan tekanan darah menjadi lebih tinggi karena reaksi yang diberikan terhadap pembuluh darah dan arteri.

3. Kekurangan Garam dan Cairan Tubuh
Kurangnya mengkonsumsi air putih bisa mengakibatkan tubuh kekurangan garam serta cairan. Apabila hal ini terjadi dalam tubuh, maka tubuh tak bisa berfungsii lagi dengan baik atau normal sehinngga berakibat munculnya gejala-gejala mulai dari yang ringan sampai berbahaya.

4. Kurangnya Minum Air Putih Mengganggu Fungsi Otak
Kurangnya cairan air putih yang menyebabkan dehidrasi, dapat membuat seseorang mengalami gangguan materhadap otak contohnya seperti hilangnya konsentrasi sampai dengan mudah lupa. Faktor ini terjadi disebabkan kurangnya asupan oksigen yang mengalir ke otak. Dampaknya, sel-sel otak menjadi tak berkembang bahkan tak aktif sampai menciut serta pada akhirnya seseorang menjadi lemot pikirannya, tak konsentrasi serta dengan mudah lupa.

5. Kulit Cepat Kering
Kurangnya mengkonsumsi air putih bisa menjadikan kulit cepat kering,  apabila kadar air kurang menyebabkan dehidrasi. Faktor ini terjadi disebabkan resistensi serta manfaat enzim tak sanggup bekerja dengan baik jadi menyebabkan kulit menjadi dengan mudah kering serta kasar dampak struktur lapisan kulit luarnya memburuk.

Sekian dulu postingan tentang bahayanya jika kekurangan air putih dalam tubuh, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan bagikan informasi ini untuk kerabat-kerabat terdekat anda. Sekian dan Terimakasih.

Baca disini : Pentingnya Minum Air Putih Hangat Pada Tubuh
Disqus Comments