Minggu, 09 April 2017

Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan



Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan -
Buah lemon merupakan buah sejenis dengan buah jeruk yang rasanya juga hampir sama dan pada umum serta sangat mudah untuk didapatkan dipasaran. Sebagian besar dari kita menyukainya, dan jeruk lemon bisa di buat untuk jus yang menyegarkan pada saat diminumnya di cuaca terik disiang hari. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa buah yang asam ini mempunyai sejumlah manfaat gizi, serta bisa dipakai untuk tak sedikit kebutuhan lain. Pohon lemon awalnya diketahui berasal dari Asia, dengan warna buah biasanya kehijauan atau kekuningan. Buah lemon tak jarang dikegunaaankan untuk membuat jus minuman jus sari limun alias minuman lemon lainnya.

Kandungan Dalam Nutrisi dalam Buah Lemon

Sama halnya dengan buah citrus, buah lemon kaya bakal vitamin C. Kandungannya bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk nipis, yakni bisa memenuhi memenuhi 88% keperluan harian per 100 gram. Asam sitrat adalah asam organik yang paling membeludak di dalam lemon, dengan jumlahnya mencapai 47 gram/liter dalam sari buahnya.Buah yang umumnya berwarna kekuningn segar ini juga mengandung senyawa fitokimia semacam polifenol, terpenes, naringin, naringenin, hesperidin, diosmin, eriositrin, serta d-limonene. Selain itu, juga terdapat vitamin serta mineral penting lain semacam vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, serta serat pangan.

Di Bawah ini Ada Beberapa Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan.

1. Dapat Mengatasi Sakit Flu, Deman dan Tenggorokan.

Semacam jeruk, sari lemon baik diminum untuk menanggulangi flu, demam, serta tenggorokan. Lemon bisa menurunkan demam dengan menambah perspirasi. Vitamin C-nya juga menolong menambah kekebalan tubuh kepada beberapa penyakit. Lemon pun tak jarang dipakai untuk menanggulangi infeksi tenggorokan sebab senyawa antibakteri yang dimilikinya.

2. Dapat mengatasi Masalah Gigi dan Gusi.

Sari lemon juga ampuh dalam perawatan gigi. Di antaranya, lemon bisa menolong meredakan nyeri apabila dioleskan di area yang mengalami sakit gigi. Memijatkan sari lemon pada gusi juga bisa menghentikan pendarahan. Dalah sehari-hari lemon pun dapat dipakai untuk membersihkan gigi, serta dapat mencegah aroma mulut yang disebabkan karena gigi ataupun gusi, di samping itu buah lemon juga dapat memutihkan gigi.

Baca juga di sini : Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan Gigi

3. Dapat Menurunkan Berat Badan.Konsumsi buah lemon dapat menurunkan berat badan

Biasanya, sari lemon dicampurkan dengan air hangat dan madu. Selain sehat, lemon juga rendah kalori, bahkan tergolong yang terendah di antara buah citrus lainnya. Kurang lebih 100 g lemon hanya mengandung 29 kalori. Lemon bebas dari kolesterol, lemak jenuh, serta mempunyai indeks glikemik rendah. Lemon juga bagus jika di konsumsi, apalagi diantara kalian ada program untuk menurunkan berat badan.

4. Dapat Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

Asam sitrat dalam lemon selain berfungsi untuk memberikan rasa asam. Berbagai studi menunjukkan bahwa asam sitrat manjur dalam mencegah pembentukan batu ginjal. faktor ini dikarenakan asam sitrat bisa mengencerkan urin serta menambah jumlah urin yang keluar. pelajaran ini  menyatakan bahwa  minum 2 liter perasan lemon sehari telah bisa menambah kadar asam sitrat dengan cara signifikan.

5. Dapat Mengatasi Kulit Kering Pada Tumit dan Lutut

Potongan jeruk lemon bisa mengatasi kulit kering pada tumit dan lutut, caranya  gosokkan potongan jeruk lemon pada segi kulit yang kering, seperti di bagian tumit serta lutut, biarkan sampai meresap ke kulit. biarkanbutuh di bilas dengan air kembali.

Dapat Mengurangi Keriput.Jus lemon bisa membatu mengurangi keriput. Untuk membuat jadi masker anti kerut, gunakan satu sendok makan madu, berbagai tetes jus lemon serta minyak almond, serta campur bahan-bahan ini menjadi pasta. Kemudian gunakan ini pada wajah selagi 15-20 menit sebelum kemudian dibilas.

Cara Membuat Air Perasan dari Buah Lemon
1. Siapkan buah lemon
2. Peraslah uah lemon dan pisahkan dari bijinya
3. Campurkan air perasan buah lemon dengan air hangat
4. Dapat ditambahkan madu sesuai selera yang diinginkan, dan minumlah di pagi hari sesudah bangun tidur sebelum sarapan pagi.

Mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan yang berhuungan dengan Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments