Kamis, 23 Maret 2017

Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Alami atau Herbal



Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Alami atau Herbal – Sirsak merupakan buah berwarna hijau dan isinya berwarna putih serta biasanya mempunyai rasa manis bercampur asam. Buah sirsak sangat segar sekali apabila dijadikan minuman yang dibubuhi es di dalamnya. Nyatanya buah ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan tenggorokan yang haus. Buah ini mempunyai banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Sirsak.

Dibagian buah, daun, bahkan pohonnya benar-benar sangat bermanfaat bagi manusia. Beberapa kandungan yang disimpannya bisa memainkan peran sebagai alat penunjang kesehatan tubuh semacam karbohidrat, vitamin B1, vitamin B2, serta vitamin C, dan juga Nutrisi yang lain yang ada dalam buah ini antara lain kalsium, mineral, aneka vitamin serta serat.

Banyak nutrisi seperti yg sudah ada di atas, oleh karna itu buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jika sudah masuk kedalam pencernaan. Beberapa manfaat dari buah sersak sangat jarang orang mengetahuinya, Pada biji buah sirsak menyimpan racun, biji sirsak di fungsikan oleh petani yaitu sebagai insektisida alami, karna kebiasaan orang-orang pada saat membuat jus sirsak bijinya itu dipindahkan.

Sementara manfaat lain di bidang kesehatan juga banyak, para pakar pengobatan tradisional mendaftarkan buah ini sebagai salah satu bahan baku pembuatan obat herbal yang sanggup menjaga kondisi tubuh masih stabil. dibawah ini ada beberapa manfaat buah sirsak dibalik kandungan semacam acetogenins, annocatacin, annocatalin, annonacin, annomuricin, annohexocin, anonol, anomurine, caclourine, gigantetronin, gentisic acid, linoleic acid, serta muricapentocin.

Manfaat Buah Sirsak Sebagai Obat Alami atau Herbal

Buah sirsak mempunyai rasa yang manis serta segar apalagi ketika dijadikan jus. Dibalik kelezatan buah sirsak, nyatanya menyimpan sejuta manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Semua zat yang ada di dalamnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut manfaat dari buah sirsak yang harus kamu ketahui, antara lain:

1. Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol.
Semacam kami ketahui di atas, buah sirsak mengandung tidak sedikit serat yang baik bagi tubuh. Dalam 100 gram daging buah sirsak nyatanya bisa memenuhi keperluan serat harian tubuh setidak sedikit 13 %, serat ini jugalah yang berperan baik dalam penyerapan kolesterol jahat di dalam tubuh. Jadi memudahkan kolesterol jahat keluar dari tubuh, yang artinya hanya kolesterol baiklah yang tinggal di dalam tubuh.

2. Manfaat Buah Sirsak Untuk Hipertensi (darah tinggi).
Tak hanya daun sirsak saja yang bisa mengobati darah tinggi alias hipertensi. Nyatanya, buah sirsak yang rasanya lezat pun mempunyai khasiat yang sama untuk mengobati hipertensi. Ada beberapa penelitian, telah membuktikan khasiat buah sirsak ini yang sanggup mengobati penyakit hipertensi. Faktor ini dikarenakan, buah sirsak mengandung zat-zat yang sanggup menangkal terjadinya hipertensi. Jadi, apabila Kamu ingin sehat maka konsumsi buah sirsak setiap hari.

3. Manfaat Buah Sirsak Untuk Asam Urat.
Manfaat lainnya dari buah sirsak yaitu bisa mengobati penyakit asam urat. Dengan mengkonsumsi buah sirsak dengan cara selalu, maka tubuh bakal terhindar dari penyakit asam urat.

4. Mengatasi Migrain.
Jika kamu mengalami migrain, pastinya kamu bakal mengobatinya memakai obat dari dokter. Tapi obat dari dokter aja tidak bakal cukup. Kamu juga perlu nutrisi alamiah yang terbuat dari bahan alamiah pula. Nutrisi alamiah yang bisa mengobati migrain kamu merupakan buah sirsak. Ini dikarenakan buah sirsak mengandung riboflavin alias vitamin B2 yang tinggi. Vitamin B2 inilah yang bisa menanggulangi sakit migrain yang kamu derita.

5. Menyembuhkan Serta Mencegah Anemia.
Untuk kamu yang tidak jarang mengalami anemia jadi membuat kamu mengalami lemas, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi sirsak setiap hari. Ini dikarenakan sirsak juga bisa menolong menambah sel darah merah pada tubuh. Untuk kamu yang belum terjangkit anemia, kamu juga disarankan untuk meminumnya sebab buah sirsak juga bisa dipakai untuk mencegah anemia.

6. Melawan Kanker.
Sejumlah riset yang memilih vitamin C sebagai objek penelitiannya tidak sedikit membuahkan hasil kalau vitamin tersebut bisa melawan kanker dengan menghambat sel-selnya. Tidak hanya itu manfaat lain dari vitamin C merupakan mengurangi efek dari kemoterapi semacam mual. Apa kaitannya dengan sirsak? Apabila Kamu telah membaca dari atas pasti telah tahu kalau dalam buah sirsak tersedia tidak sedikit kandungan vitamin C -nya.

7. Menghapus Bisul.
Bisul merupakan penyakit yang sebetulnya tidak berbahaya. Namun mungkin bisul yang muncul pada kulit kamu bakal menjadikan kamu tidak lebih percaya diri. Bisul tidak hanya bisa diobati dengan memakai salep saja. Bisul bisa diobati dengan obat-obat alamiah semacam buah sirsak.

Cara menjadikan sirsak sebagai obat bisul tidk terlalu sulit dan lumayan mudah. Pisahkan sirsak dari isinya. Lalu haluskan sampai lembut semacam bubur. Seusai itu tempel kan adonan sirsak tersebut pada kulit kamu yang terkena bisul. Biarkan sampai kering beberapa hari. Seusai kering, basuhlah dengan air hangat sampai bersih. lakukanlah perawatan ini beberapa kali sampai bisul yang menempel pada kulit kamu menghilang.

8. Mengatasi Wasir atau Ambeien.
Wasir atau ambeien tidak hanya dengan obat saja untuk menyembuhkannya. Tetapi kamu juga butuh nutrisi alamiah untuk mempercepat sembuh nya wasir. Kamu dapat memakai buah sirsak untuk cepat sembuh nya.

Langkah Pertama, kamu dapat menyeduh sirsak dengan air panas. Seusai itu pisahkan antara buah serta airnya. Lalu peras lah buah sirsak yang diseduh tadi. Ambil airnya serta minumlah. Minum ramuan khusus ini dua kali dalam sehari sampai wasir atau ambeien kamu dipastikan sembuh.

Manfaat buah sirsak sebagai obat alami atau hebal yang sangat banyak pastinya sangat sayang untuk kami lewatkan. Maka tidak ada salahnya apabila dari kalian sekali-kali mengkonsumsi buah sirsak, mungkin hanya ini artikel yang kami bagikan semoga bermanfaat untuk kalian, terutama bagi yg telah membacanya, sampaikan untuk kerabat-kerabat anda jika itu bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments