Senin, 10 April 2017

Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh



Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh - Dalam bahasa latin, salak disebut juga dengan kata sallaka edulis, sedangkan di Amerika serta Eropa buah ini disebut snake fruit dikarenakn yang bentuk kulit menyerupai sisik ular. Menurut berbagai survei, salak yang tumbuh hanya di daerah tropis terbukti tak setenar apel, jeruk, atau pisang sebab tetap tak sedikit yang belum tahu manfaat yang terkandung pada buah salak untuk kesehatan tubuh.

Salak adalah salah satu buah yang direkomendasikan untuk di konsumsi, yang rasanya ada yang manis serta juga ada yang kelat. Di sisni kami bakal membahas beberapa manfaat buah salak yang baik untuk kesehatan.

Kandungan Gizi yang ada dalam buah salak

  • 368 kk energi,
  • 0,8 gr protein
  • 90,3 gr karbohidrat
  • 0,4 gr lemak
  • 38 mg kalsium
  • 31 mg fosfor
  • 3,9 mg zat besi
  • 8,4 gr vitamin C
  • Serat
  • Beberapa gram vitamin B serta mineral


  • Dibawah ini ada beberapa manfaat dari buah salak

    1. Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan.
    Buah salak berdasarkan kandungan gizinya sangat bermanfaat untuk kesehatan salah satunya merupakan buah salak mengandung beberapa vitamin salah satunya vitamin A yang sangat baik untuk menjega stamina tubuh. Tidak hanya itu vitamin A yang setara dengan karoteriod sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Jika kamu tak menyukai wortel, buah yang satu ini bisa pilihan di coba.

    2. Manfaat Buah Salak untuk Kecantikan.
    Ada beberapa macam vitamin yang terkandung dalam kandungan gizi dari buah salak, membuat buah berkulit kasar yang satu ini mempunyai manfaat yang lumanyan bagus untuk kecantikan. Buah salak sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit dengan melancarkan proses regenerasi kulit dengan baik.

    3. Manfaat Salak untuk Ibu Hamil.
    Sebagai mana kita ketahui, dalam memilih menu makanan untuk asupan Ibu hamil tak boleh dilakukan dengan sembarangan. Bagi ibu hamil muda, banyak dari mereka terkena morning sickness dengan kata lain perasaan mual pada pagi hari. Untuk mengobati hal seperti ini, tak jarang kali orang memakai buah salak sebagai penawarnya. Rasa ari buah salak dipercaya sangat amouh untuk mengobati mual-mual pada Ibu hamil.

    4. Manfaat Buah Salak untuk Bayi.
    Manfaat buah salak untuk bayi tak bisa dengan langsung pada bayi, tetapi dengan tutorial ibu dari bayi yang memberi asi pada si buah hati bisa mengkonsumsi buah salak untuk menyalurkan manfaat buah ini terhadap si buah hatinya, ini merupakan salah satu manfaat buah salak berdasarkan kandungan gizinya yang terbilang unik dalam mengaplikasinya.

    5. Manfaat Buah Salak untuk Diet.
    Kandungan serat tinggi yang tersedia pada buah salak sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan ataupun diet sebab kandungan serat buah salak ini bisa mengganjal perut lapar serta menunda rasa lapar.

    6. Manfaat Buah Salak untuk Diare.
    Selain buah jambu, buah salak dilihat berdasarkan kandungan gizinya, dengan rasanya dan buahnya yang manis dan segar buah ini dipercaya sangat ampuh untuk menymbuhkan diare. Dengan kandungan zat bernama tanin yang jumlahnya sama tingginya dengan yangterkandung pada daun jambu biji membikin buah ini tak jarang dipakai untuk pengobatan diare yang cepat serta alami.

    7. Manfaat Buah Salak untuk Otak.
    Tak ada yang menduga di antara kita bahwa sanya buah salak yang satu ini mempunyai berbagai macam manfaat, salah satunya manfaat salak yang baik yaitu untuk otak, tetapi riset memperlihatkan bahwa terbukti ada senyawa dalam buah salak yang sangat bagus untuk memajukan perkembangan sel sel otak.

    8. Manfaat Buah Salak untuk Rabun Jauh.
    Banyak yang dari kita belum tau bahwa buah salak bisa dipakai sebagai obat yang bisa menyembuhkan penyakit rabun jauh pada mata dengan kandungan vitamin A nya yang tinggi.

    Mungkin hanya ini yang dapat kami publikasikan sebagai mana yang telah kami berikan di atas tentang manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh, semoga postingan ini bermafaat untuk kita semua. Sekian dan Terimakasih.
    Disqus Comments