Minggu, 26 Maret 2017

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan - Pir adalah sebatang pohon yang berasal dari daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia serta Afrika Utara. Pohon berketinggian sedang, dapat mencapai 10-17 metertapi sebagian spesies adalah pohon yang singkat yang mempunyai daun yang rimbun. Daun berselang-seling, berbentuk lonjong yang lebar tapi dapat juga berbentuk membujur panjang yang langsing. Panjang antara 2 hingga 12 cm. Bentuk buah pir beraneka ragam, sebagian besar buah berbentuk bulat. Buah pir biasanya panen di awal musim gugur.

Buah pir sangat banyak disukai oleh orang-orang, dikarenakan rasa buahnya yang segar manis serta menyegarkan. Pada saat musim panas, buah Pir yang kaya serat serta tinggi air ini paling disukai orang khususnya anak-anak sebab rasanya yang mendinginkan. Tidak hanya kandungan serat serta kadar air tinggi, buah ini juga tak sedikit mengandung zat antioksidan yang bermanfat untuk menambah imunitas atau kekebalan tubuh.

Kandungan Gizi Dalam Buah Pir.

Pir kaya bakal antioksidan penting, flavonoid dan serat makanan. Menurut database USDA Nutrient Nasional, satu buah pir ukuran sedang (kurang lebih 178 gram) mengandung:
o 101 kalori,
o 0 gram lemak,
o 27 gram karbohidrat (tergolong 17 gram gula dan 6 gram serat),
o 1 gram protein.

Satu buah pir ukuran sedang sama dengan 12% dari keperluan vitamin C harian, dan 10% vitamin K, 6% dari kalium yang jumlah lebih kecil dari kalsium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B-6 dan folat.

Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan.

Buah pir dapat memberikan sejumlah serat yang dibutuhkan, dan memiliki kandungan serat dan anti-oksidan yang membantu melawan banyak masalah kesehatan meningkatkan imunitas, Mari kita simak dibawah ini ada beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan.

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Dengan kandungan antioksidan serta anti karsinogen yang terkandung di dalam buah pir, bisa membatu dalam hal menurunkan tekanan darah tinggi yang juga bisa mengdampakkan stroke.

2. Mencegah kanker
Buah pir kayak bakal kandungan vitamin C yang bisa berperan sebagai antioksidan, kandungan antioksidan tersebut sanggup mencegah kerusakan sel yang dikarenakan oleh radikal bebas. Tidak hanya itu, buah pir juga mempunyai kandungan asam klorogenat (chlorogenic acid) yang tetap termasuk dengan asam hidroksi sinamat (hydroxyl cinnamic acid) , kandungan tersebut bisa berperan sebagai antioksian yang sanggup melawan dan menghancurkan pembentukan sel kanker di dalam tubuh.

3. Sanggup Menurunkan Kadar Kolesterol
Dengan kandungan pectin yang dimiliki dalam buah pir, dipercaya bisa menurunkankan kadar kolesterol dengan cepat.

4. Bisa Memperbaiki Sistem Pencernaan
Dengan meminum jus buah pir setiap hari bisa berguna dalam memperbaiki sistem pencernaan, jadi buang air besar menjadi lancar dan bakal terhindar dari sembelit.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Dengan meminum jus buah pir dengan rutin, pasti sangat berkhasiat dalam menjaga daya tahan tubuh jadi tubuh tak bakal mudah sakit.

6. Bisa Mengobati Peradangan
Dengan selalu minum jus buah pir setiap hari sangat manjur dalam menyembuhkan peradangan.

7. Mencegah Osteoporosis
Jus buah pir juga bisa menolong dalam mencegah osteoporosis, sebab buah pir mengandung kalsium yang bisa menolong dalam memenuhi nutrisi tulang.

8. Bisa Mencegah Cacat Tabung Sharaf Pada Bayi
Kandungan asam folat sangat berguna untuk ibu hamil dalam mencegah kerusakan tabung syaraf pada bayi, dan bisa mencegah bayi lahir dengan cara premature.

9. Mengobati Sesak Napas
Musim dingin biasanya anak-anak tak jarang terserang flu dan batuk yang ditandai dengan sesak napas, faktor ini dikarenakan oleh dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan tersumbatnya saluran pernafasan. Namun dengan meminum jus buah pir dengan cara 2 kali sehari, maka dahak bakal mudah untuk dikeluarkan.

10. Sumber Energy
Mengkonsumsi buah pir atau jus buah pir bisa menolong dalam membakar lemak dan merubahnya menjadi sumber energy.

Demikianlah beberpa manfaat buah pir untuk kesehatan, semoga info diatas bisa berguna yang membacanya, mari sama-sama kita mengkonsumsi nya agar tubuh kita selalu dalam keaadaan sehat, Amin. Sekian dan Terimakasih.
Disqus Comments