Selasa, 28 Maret 2017

Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil dan Janin



Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil dan Janin - Buah Mangga adalah buah serta sayur sangat dianjurkan sebab baik untuk kesehatan, tetapi bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh nyatanya dapat juga untuk menjaga kecantikan serta juga bagus untuk ibu yang sedaang hamil. Tergolong buah yang satu ini. Siapa sih yang gak suka buah mangga? rasanya yang manis serta enak ketika telah matang, bahkan yang tetap mentahpun tak sedikit sekali dicari orang entah itu untuk membuat makanan semacam rujak ataupun untuk ibu hamil yang sedang ngidam. Jangan cuman memakannya saja tapi kamu juga wajib mengenal apa saja sih manfaat buah mangga lain nya. Pada kesempatan ini kita hanya membahas tentang manfaat buah mangga untuk ibu hamil dan janin.

Buah mangga terbukti menjadi buah yang sangat segar dan biasanya tak sedikit ditemukan pada musim kemarau. Meskipun beberapa tipe mangga dapat ditemukan pada musim penghujan. Buah dengan cita rasa yang manis dan sangat lembut ini menjadi keinginan rata-rata semua Ibu hamil. Salah satunya merupakan tradisi makan mangga muda saat masuk ke trimester pertama, khususnya satu terjadi morning sickness. Tapi apakah semua mangga aman untuk semua usia kehamilan?

Kandungan Nutrisi Dalam Buah Mangga.

Mangga mengandung beberapa macam nutrisi yang penting untuk Ibu hamil. Dibawah ini merupakan beberapa nutrisi yang sangat penting dari buah mangga dalam penyajian per 100 gram, sesuai jumlah yang disarankan untuk Ibu hamil per hari,
o Vitamin A 1584 IU 3300 IU,
o Vitamin B6 0,228 mg 1,9 mg,
o Vitamin C 57,6 mg 85 mg,
o Kalori 60 Kkal 300 – 350 Kkal (500 untuk bulan ke 6 sampai 9),
o Protein 1,07 gram 75 gram,
o Magnesium 19 mg 350 – 400 mg,
o Tembaga 0,228mg 1 mg,
o Serat 3,8 mg 25 gram.

Buah mangga mempunyai sumber nutrisi yang lengkap. Serta Buah mangga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori dan beberapa tipe mineral. semua tipe nutrisi ini mempunyai manfaat dan akibat yang sangat baik untuk Ibu hamil dan janin. Jadi, mari kami mengetahui manfaat dari mangga untuk Ibu hamil dan janin.

Cara Menkonsumsi Buah Mangga untuk Ibu Hamil dengan Aman.

Buah mangga terbukti menjadi buah yang sangat menyegarkan, tetapi buah mangga di Indonesia umumnya tak ditemukan sepanjang musim. Sehingga bunda hamil yang ingin makan buah mangga di luar musim mangga sebaiknya berhati-hati dalam memilih buah mangga. Berikut ini berbagai trik untuk konsumsi buah mangga.

1. Hindari semua tipe mangga yang dimatangkan alias diperam dengan kalsium karbida (karbid). Bahan kimia ini mempunyai efek kesehatan yang sangat besar untuk bunda hamil serta janin. Keracunan kalsium karbida bisa menyebabkan cacat janin serta keguguran. Berbagai gejala keracunan dari kalsium karbida merupakan sebagai berikut :

o Terjadi gangguan pencernaan semacam rasa sakit perut, diare, mual serta muntah.
o Kepala bakal terasa sedikit pusing, mengantuk serta kejang pada bagian yang parah.
o Terjadi gangguan saraf semacam kesemutan pada kaki serta tangan.

2. Rutin konsumsi mangga yang telah matang di pohon dengan matang yang cara alami.

3. Cuci buah mangga sebelum di kupas untuk menghapus semua kuman serta bakteri.

4. Kupas mangga dengan pisau yang bersih serta jangan biasakan makan buah mangga yang belum di kupas, apalagi untuk Ibu hamil.

5. Cuci tangan dengan bersih sebelum makan buah mangga.

6. Ibu hamil yang menderita diabetes wajib mengkonsumsi buah mangga dalam batas tertentu untuk menjaga kadar gula dalam darah.

7. Disarankan untuk makan buah mangga segar dan juga bisa di buat jus tanpa gula, sebab buah mangga telah mengandung kalori jadi dapat menyebabkan Ibu hamil rentan kepada diabetes.

Jadi, Buah mangga pada dasarnya sangat disarankan untuk Ibu hamil. Hanya saja untuk konsumsi buah mangga sebaiknya yang sehat, segar serta matang dengan cara alamiah tanpa bahan kimia.

Mungkin hanya ini yang dapat kami bagikan manfaat dari buah mangga untuk Ibu hamil,bagikan buat saudara-saudara anda atau kerabat terdekat jika ini bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga di sini : Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Wajah
Disqus Comments